4 Tips Menggunakan Laman Google Kelas Buat Siswa Agar Hemat Paket Data Internet

4 Tips menggunakan laman Google kelas buat siswa agar hemat paket data internet - Hallo siswa-siswa dimana saja berada...Apa kabarnya di minggu pagi ini? Semoga lagi santai... dan, tidak sedang mengerjakan tugas-tugas online dari guru. Kami hadir untuk menemani siswa dalam tema penggunaan google kelas yang hemat paket data internet. 

laman kelas,google kelas,penggunaan,menghemat paket

Ilustrasi google classroom (google.com)

Oh ya, mungkin siswa atau bahkan orangtua siswa saat ini ada yang mengalami masalah dan kendala dalam penggunaan aplikasi google classroom (google Kelas) dalam pembelajaran online.

Masalah dalam topik pembahasan ini berkaitan dengan pemakaian paket data internet yang boros saat mengakses laman Google.

Kenapa ini terjadi?

Siswa kurang menguasai sepenuhnya fitur dan penggunaan aplikasi google kelas. Akibatnya siswa memerlukan waktu lama dalam mengakses laman Google Kelas sehingga menyedot paket data internet siswa.

Jika siswa menguasai fitur dan penggunaan aplikasi ini dengan baik akan menjadikan waktu  akses dan paket yang lebih efektif dan efisien.

Seperti diketahui, setiap membuka laman aplikasi dan situs pada perangkat Android akan memerlukan paket data internet. 

Begitu pula halnya dengan aplikasi google kelas. Oleh sebab itu perlu diperhatikan pemakaian laman Google kelas agar tidak menguras paket data internet.

Berikut ini disajikan 4 tips ringan dalam penggunaan laman Google kelas untuk siswa agar tidak menguras paket data internet.

1.Kenali fitur google kelas dengan baik

Sebelum "bergabung" dengan kelas, atau menerima undangan bergabung dari guru melalui email, pastikan siswa mengenal semua fitur yang ada pada aplikasi google kelas beserta fungsinya.
Setelah bergabung lihat informasi dari guru, apakah ada materi pelajaran atau tugas yang diberikan guru. Materi pelajaran pasti untuk dibaca dan tugas untuk dikerjakan serta dikirim kembali untuk diperiksa guru. 

2.Ketahui jenis jaringan internet android

Akses jaringan seluler 4G cenderung lebih cepat dan diukur dengan satuan Mbps (Megabit per sekon) ketimbang jaringan 3G dalam satuan kecepatan Kbps (Kilobit per sekon). Dngan mengetahui jenis jaringan ini siswa akan dapat mengontrol pemakaian paket data internet.

3.Matikan jaringan seluler

Saat mengerjakan tugas, matikan dulu jaringan seluler pada pengaturan android. Sebaliknya saat mengirim tugas dinyalakan kembali.

4.Hindari membuka aplikasi atau situs bersamaan

Saat menggunakan laman google kelas, hindari membuka aplikasi atau situs lain secara bersamaan. Membaka beberapa aplikasi atau situs dalam waktu bersamaan akan menguras paket data siswa, apalagi aplikasi berbasis games, video atau situs yang memuat video.
Itulah 4 Tips Menggunakan laman google kelas agar hemat paket data internet. Semoga dapat mengatasi masalah siswa dalam mengakses google kelas maupun pemakaian paket data internet.***

0 Response to "4 Tips Menggunakan Laman Google Kelas Buat Siswa Agar Hemat Paket Data Internet"

Posting Komentar