-->

Workshop Penggunaan Aplikasi Google Kelas dan Google Formulir di SMPN 2 Lintau Buo

Workshop penggunaan aplikasi google kelas dan google formulir di SMPN 2 Lintau Buo - Aplikasi Google Kelas (Google Classroom) dan Google Formulir (Google Form) akan mempermudah pelaksanaan pembelajaran daring (dalam jaringan) selama Pandemi Covid-19.


Isral, S.Pd selaku instrukstur workshop mandiri di SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Demikian intisari workshop mandiri yang diselenggarakan oleh SMPN 2 Lintau Buo selama 2 hari (Rabu SD Kamis, 15 SD 16 Juli 2020).

Instruktur workshop mandiri, Isral, S.Pd mengungkapkan bahwa rekan-rekan guru harus mengenal terlebih dulu apa dan bagaimana aplikasi google kelas dan google formulir.
"Pada umumnya rekan guru sudah memiliki akun google. Jika sudah terkoneksi dengan akun google maka rekan guru dapat terhubung dengan google classroom dan google form," ujar guru Matematika SMPN 2 Lintau Buo ini.



Di hadapan para guru , Isral, SPd memaparkan dengan gamblang dan mudah dimengerti oleh peserta wokshop mandiri. 


Suasana workshop mandiri di ruang majelis guru SMPN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Selain itu instruktur memaparkan penggunaan aplikasi dan diikuti dengan penerapan langsung. Para guru langsung mempraktekkan sehingga peserta sudah memiliki laman Google kelas dan kanan Google Formulir.
Google kelas digunakan untuk penyampaian materi dan tugas serta interaksi dengan siswa sampai pada penilaian tugas.

Sedangkan Google Form digunakan untuk presensi siswa selama pembelajaran online.

Sementara itu ketika bincang-bincang dengan admin matrapendidikan.com usai kegiatan workshop menuturkan bahwa workshop mandiri sekadar berbagi ilmu setelah ia mengikuti pelatihan webinar.
"Hanya sekadar berbagi karena ilmu itu semakin berkembang dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain. Sebaik-baik seseorang adalah yang bermanfaat bagi orang lain," pungkas Isral, S.Pd.***

0 Response to "Workshop Penggunaan Aplikasi Google Kelas dan Google Formulir di SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar