Jumlah Hewan Kurban Meningkat Meski pada Masa Pandemi

Jumlah hewan kurban meningkat meskipun masa pandemi - Jumlah hewan kurban Idul Adha 1441 H di Jorong Patameh Pangian Lintau Buo Tanah Datar meningkat dari tahun sebelumnya. Jika tahun sebelumnya 12 ekor sapi maka tahun ini bertambah menjadi 13 ekor sapi plus 2 ekor kambing.

hewan kurban,jumlah meningkat,masa pandemi
Ilustrasi hewan kurban (viva.co.id)

Hali itusesuai laporan ketua panitia kurban Masjid Subulussalam Jorong Patameh, Pangian Usman Efendi Dt.Perpatih di hadapan peserta kurban dan keluarganya dalam acara doa bersama di masjid setempat, Sabtu (01/08/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt.Indo Mangkuto, Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, SE serta perangkat nagari dan jorong.

Menanggapi hal tersebut Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto merasa gembira dan bersyukur.

"Kita patut bersyukur dengan meningkatnya jumlah hewan kurban di Jorong Patameh ini. Ekonomi masyarakat relatif stabil dan motivasi masyarakat tetap tinggi meskipun dalam masa Covid-19." sampai Abdul Wazid dalam sambutannya pada acara doa bersama tersebut.

Senada dengan itu Jefri Masrul, SE dalam sambutannya juga mengapresiasi motivasi warga untuk menunaikan ibadah kurban.

"Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, keinginan warga Patameh untuk beribadah kurban tetap tinggi. Mudah-mudahan tahun depannya meningkat lagi," ujarnya.
Lihat juga : Berkurban 'Membuang Sifat Buruk' yang Melekat pada Manusia
Sementara itu shalat Idul Adha telah dilaksanakan sebelumnya, Jumat (31/07/20).***

0 Response to "Jumlah Hewan Kurban Meningkat Meski pada Masa Pandemi"

Posting Komentar