Mengenal Aplikasi Google News dan Follow Blog Matra Pendidikan

Mengenal aplikasi Google news dan follow blog Matra pendidikan - Kini blog Matra Pendidikan sudah ada di Google News atau Berita! Pengunjung sudah bisa mengikuti dan membaca update artikel terkini melalui aplikasi Google News pada smartphonenya masing-masing.

google berita,Matra pendidikan,layar utama,smartphone
Google News dan Matra Pendidikan di layar utama smartphone (matrapendidikan.com)

Google memang sangat mengerti akan kebutuhan informasi aktual dan terpercaya para pengguna internet di era digital. Terbukti saat ini google telah meluncurkan layanan Google News.

Manfaat Google News tidak hanya buat pengunjung melainkan juga pemilik website. Namun kesempatan ini akan dibahas sekilas tentang Google news, keuntungan Google news untuk pengunjung dan cara mendapatkan artikel Matra Pendidikan melalui aplikasi Google News.

1.Apa itu Google news?

Google News atau Google Berita adalah aplikasi layanan kompilasi berita dari berbagai media seluruh dunia. Aplikasi ini akan menampilkan berita secara otomatis dari website dari berbagai media.

Perlu digarisbawahi, saat ini Google News tidak hanya memuat situs berita besar saja. Bahkan blog pribadi yang mendaftar dan memenuhi syarat dan ketentuan juga bisa tampil di Google News, seperti halnya blog Matra pendidikan ini.

Untuk dapat diterima tampil di Google Berita, hanya butuh waktu 3 hari. Tidak rumit memang. Akan tetapi yang paling susah dan perlu perjuangan panjang adalah tampil di halaman utama google berita.

Halaman utama Google Berita Indonesia sudah dihuni oleh situs berita nasional dan daerah.

Ada dua misi Matra Pendidikan tampil di Google Berita. 

Pertama, memperkenalkan blog bertema pendidikan ini di Google Berita agar mudah terindeks di mesin pencari google.

Misi kedua, mempermudah pengunjung untuk membuka blog Matra Pendidikan di smartphone melalui aplikasi Google Berita.

Hal ini dapat dilakukan pengunjung dengan cara:

(a) menginstal aplikasi Google berita dan (b) menampilkan blog Matra Pendidikan pada layar utama smartphone pengunjung.

2.Keuntungan buat pengunjung

Keuntungan Google Berita bagi pengunjung adalah memudahkan pengunjung membaca artikel tanpa membuka browser. Pengunjung dapat langsung menggunakan aplikasi Google Berita seperti layaknya aplikasi lain di smartphone.

Selain aplikasi Google News, pengunjung juga mengunjungi langsung situs yang diikuti pada layar utama smartphone. Dengan demikian pengunjung dapat membaca update artikel dari situs tersebut.

Keuntungan lainnya layanan aplikasi Google news gratis dan tanpa login dengan akun google. Artinya jika pengguna login pengguna dapat mengatur konten berita sesuai minat dan lokasi yang diinginkan.

3.Fitur Google news

1.Follow 
Fitur follow berguna untuk memudahkan pengunjung untuk memperoleh berita dari Google News pada situs apa saja sudah diikuti.

Bagaimana Mengikuti blog Matra Pendidikan dengan mudah di google berita?

Klik tombol "Follow" dengan ikon bintang (*) di bagian sudut kanan atas. Kemudian temukan url feed Matra pendidikan pada bagian "Folowing" (mengikuti) untuk membaca artikel dengan mudah seperti menggunakan aplikasi smartphone.

Atau langsung saja disini! Matra Pendidikan di Google Berita

2.Share (membagikan artikel)
Jika berita atau artikel yang dibaca pengunjung menarik bisa dibagikan pada teman lain dengan mengklik ikon dekat ikon bintang pada sudut kanan atas.

3.Pengaturan
Pada aplikasi Google News juga terdapat pengaturan (setting) pemberitahuan. Fitur ini bisa diaktifkan untuk: 

-Mengetahui artikel terbaru

-Artikel untuk dibaca nanti.

Ini memberi kemudahan untuk membaca artikel di mana saja dan kapan saja pada smartphone.

4.Menu laman google news
Ketika login di laman Google Berita, kita akan menemukan beberapa menu berikut untuk bergabung dengan Matra Pendidikan:

1.Rangkuman berita untuk anda.
-Pada kolom pencarian ketik Matra Pendidikan, sehingga muncul tampilan berikut!

-Klik ikon bintang di sudut kanan atas untuk mengikuti Matra pendidikan.

-Untuk memindahkan Matra pendidikan ke layar utama, buka ikon titik 3 (dekat ikon bintang), seperti berikut (tambahkan ke Layar Utama.


-Pengunjung juga bisa membagikan Matra pendidikan ke teman pada "Bagikan".
Hasilnya seperti screenshoot!

2.Berita utama
3.Mengikuti (menampilkan website atau blog yang sudah difollow). Situs yang sudah difollow pada rangkuman berita. Termasuk Matra Pendidikan dengan logo huruf M yang dikotak dengan dasar warna hitam.


Selain itu juga ada fitur "Kios" sumber berita populer. 

Demikianlah informasi tentang aplikasi Google Berita, keuntungan dan cara mengikuti update artikel dari blog Matra Pendidikan.***

0 Response to "Mengenal Aplikasi Google News dan Follow Blog Matra Pendidikan"

Posting Komentar