Oleh-oleh Pesta Pernikahan Anak Seorang Teman

Oleh-oleh pesta pernikahan anak seorang teman - Sabtu siang  (22/08/20) saya beserta rombongan rekan kerja di SMPN 2 Lintau Buo menghadiri undangan pesta pernikahan Tika dan Wido di Koto Panjang, Lintau Buo. Tika Adfar adalah putri dari rekan kerja kami, H.Aditiawarman yang sudah menjalani purna tugas dan Hj.Farida Iriani, S.Pd.


Wirda Nengsih, S.Pd (matrapendidikan.com)

Kebiasaan saya pulang 'baralek' (pesta) sering membawa oleh-oleh dan membagikannya buat pengunjung website matrapendidikan.com ini.

Alkisah, tuan rumah berbisik kepada saya usai menyantap hidangan tuan rumah, "di rumah pesta 'anak orang', bapak menyumbang lagu. Masak di rumah anak teman sendiri tidak?"


Foto barena pengantin (matrapendidikan.com)

Saya hanya terdiam namun dalam hati memaklumi dan membenarkan bisikan tersebut. Rupanya sang tuan rumah khawatir saya akan menolak untuk menyumbang lagu.

Sebenarnya saya tidak begitu mahir bernyanyi. Namun saya hanya mau bernyanyi jika diminta oleh tuan rumah.


Arlis Anwar, S.Pd (matrapendidikan.com)

Saya tidak bisa membawakan lagu pop, dangdut, apalagi...lagu rock (bukan rok). Yang mungkin saya nyanyikan adalah lagu Minang genre 'ratok' (ratap).

Rekan saya, Wirda Nengsih, S.Pd merekam aksi 'ratok' saya tersebut ketika saya tampil menyanyikan lagu Minang 'Tangih di Rantau' (Tangis di Rantau).


Suci Indriani, S.Pd (matrapendidikan.com)

Setelah diedit seadanya, rekaman tersebut dishare ke grup komunitas guru SMPN 2 Lintau Buo. Tentunya tak lupa ke akun YouTube 'Kanal Seremoni'.

Berikut rekaman gambar tersebut!

Sebelumnya rekan saya Wirda Nengsih, S.Pd telah tampil duluan menyumbangkan suara emasnya. 

Sementara rekan kami yang lain Arlis Anwar, S.Pd dan Suci Indriani, S.Pd juga menyumbangkan lagu dengan iringan Gana Musik Organ Tunggal.
Lihat juga : Dua Kakak Beradik Fitri dan Fauziah Akhiri Masa Lajang, Kado Terindah Buat Orangtua
Nah, itulah share oleh-oleh 'baralek' di rumah seorang teman, pak H.Aditiawarman buat pengunjung website Matra Pendidikan.***

0 Response to "Oleh-oleh Pesta Pernikahan Anak Seorang Teman"

Posting Komentar