Pembelajaran Online Melalui Program 'Guru On Air' di Radio Luhak Nan Tuo

Pembelajaran online melalui program 'guru on air' di radio Luhak nan tuo - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Dinas Kominfo Tanah Datar akan memulai program belajar online dengan tajuk Guru On Air (GOA), Senin ini (24/08/20).



Radio Luhak Nan Tuo (radio lnt/matrapendidikan.com)

GOA akan disiarkan melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM setiap Senin sd Sabtu, pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Sesi 1 untuk tingkat SD, dimulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

Sedangkan sesi 2 untuk SMP mulai pukul 10.00 sd 12.00 WIB.

Materi langsung disajikan oleh guru kelas dan guru mata pelajaran yang profesional di bidangnya masing-masing.



Siswa dapat mengikuti program GOA ini melalui Chanel Live Streaming Radio Luhak Nan Tuo, Radio lnt.tanahdatar.go.id, YouTube akun :dinaskominfotanahdatar dan Facebook di akun: @pemkabtanahdatar.
Program belajar online ini menjadi solusi permasalahan belajar siswa selama masa pandemi oleh Pemda Tanah Datar. 

Orangtua mengalami keterbatasan dalam perangkat akses dan biaya paket data internet serta keterbatasan jaringan internet di tempat tertentu di Tanah Datar.

Tentunya sangat diharapkan, radio akan menjadi alternatif pembelajaran efektif pada masa pandemi khususnya di Kabupaten Tanah Datar. Mendampingi metode pembelajaran daring yang sudah umum digunakan selama masa pandemi.

Media elektronik radio dianggap lebih portabel dan praktis. Siswa dapat menggunakan pesawat radio dan perangkat android untuk mengakses siaran GOA guna mengikuti pembelajaran jarak jauh.
Yang pasti, belajar melalui media radio dapat meningkatkan daya imajinasi siswa. Radio berpotensi menciptakan theater of mind dimana siswa terbawa perasaannya saat mendengarkan gurunya menyampaikan materi pelajaran. Apalagi, guru-guru mereka kini telah menjadi penyiar radio sambil mengajar!***

0 Response to "Pembelajaran Online Melalui Program 'Guru On Air' di Radio Luhak Nan Tuo"

Posting Komentar