Syafriyon Dt Mogek Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Atas Perahu Motor

Syafriyon dt mogek Pimpin detik-detik proklamasi di atas perahu motor - Pukul 10.00 WIB adalah detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945. Saat itu diproklamirkan kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno-Hatta atas nama bangsa Indonesia.

Sang merah putih berkibar di tengah Talago Anguih (zon m/matrapendidikan.com)

Mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan tersebut, di lokasi objek wisata Talago Anguih Taluk juga dilaksanakan upacara penghormatan bendera merah putih di tengah telaga tersebut oleh Panitia Lomba Mancing Wisata 2020.

Bendera merah putih sudah dipajang dan berkibar jauh hari sebelumnya di tengah telaga oleh panitia lomba.

Lazimnya, dalam upacara bendera resmi di lapangan dibunyikan sirine detik-detik proklamasi. Namun peringatan detik-detik proklamasi di objek wisata Talago Anguih ditandai dengan pemberian aba-aba dari pinggir telaga oleh pembawa acara, Maisal tokoh masyarakat Taluk.

Detik-detik proklamasi di atas perahu motor (zon m/matrapendidikan.com)

Syafriyon Dt Mogek Penghulu bertindak selaku pemimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di atas perahu motor tersebut. 

Panitia lomba mancing yang ada di atas perahu di tengah telaga berdiri sambil hormat bendera manakala terdengar aba-aba. 

Sementara itu pemancing dan penonton di sekeliling objek wisata Talago Anguih juga berdiri saat aba-aba hormat pada bendera merah putih.

Sy.Dt.Mogek bersama panitia lomba mancing usai pimpin upacara detik-detik proklamasi (zon m/matrapendidikan.com)

Seluruh yang hadir di arena lomba pancing berdiri dan menyimak lagu Indonesia Raya yang berkumandang melalui sound system Marolint Production. 

Susana peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia berjalan hikmah di arena wisata Talago Anguih.
Lihat juga : Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Dilaksanakan di Tengah Telaga 'Talago Anguih'
Usai penghormatan bendera merah putih, pemimpin dan peserta upacara di tengah telaga kembali merapat ke dermaga sebelah barat. Pekik merdeka pun berkumandang.***

0 Response to "Syafriyon Dt Mogek Pimpin Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Atas Perahu Motor"

Posting Komentar