Tips Mudah Memelihara Bunga Adenium

Tips mudah memelihara bunga adenium - Selamat berhari minggu buat kaum remaja dan pelajar, khususnya yang hobi memelihara bunga hias. Di Minggu pagi cerah ini matrapendidikan.com kembali hadir dalam label Hobi dengan tips mudah memelihara bunga adenium atau yang lebih akrab disebut bunga Kamboja Jepang bonsai. 


tips mudah,memelihara, bunga hias,Kamboja Jepang,adenium
Adenium di teras rumah (doc.matrapendidikan.com)

Tentunya akan lebih banyak waktu untuk menyalurkan hobinya tersebut di masa pandemi ini. Hitung-hitung menambah koleksi bunga di teras rumah. Atau memberi variasi suasana di bagian depan rumah. Namun dapat dilakukan dengan mudah. 


Salah satu tanaman hias yang patut menjadi lirikan adalah bunga Kamboja Jepang Bonsai atau adenium. Apa yang unik dan menarik dari bunga hias ini?
Baca : 8 Tanaman Hias yang 'Naik Daun' pada Masa Pandemi
Daya tarik bunga hias adenium terletak pada bunga, daun, batang dan bonggolnya. Bunganya beraneka warna tapi yang lebih menarik adalah bunga dengan warna pink.

Daun Kamboja Jepang bosai ini bervariasi. Ada yang berbentuk lonjong, runcing, besar dan kecil.

Nah, ini lagi. Batangnya besar namun tidak berkambium. Bagian ke akar menyerupai umbi tetapi bukanlah umbi yang kita kenal pada kentang atau singkong.

Memelihara bunga ademium tentunya dengan tujuan dan harapan agar berbunga banyak dan bermekaran dalam waktu lama.

Agar tanaman hiasnya berbunga dan bermekaran dalam waktu lama tidak perlu perawatan yang ekstra namun dapat dilakukan dengan mudah.

1.Dipajang di tempat terbuka

Di tempat terbuka bukan berarti terkena panas matahari atau hujan secara langsung. Teras rumah merupakan salah satu tempat pemajangan bunga hias ini.

2.Menjaga kelembaban media tanam

Bunga Kamboja perlu kondisi media tanam yang lembab. Oleh sebab itu merawat bunga ini perlu menjaga kelembaban media tanam.

Seperti diketahui, seluruh bagian Adenium mampu menjadi suplai air sehingga bunga ini tidak membutuhkan banyak air.

Jika melakukan penyiraman cukup sekali dua atau tiga hari saja.

3.Memberi pupuk organik

Jika ingin memupuk bunga Kamboja bonsai ini supaya berbunga banyak dan segar dalam waktu cukup lama, berilah pupuk yang mengandung kalsium organik. 
Baca juga : Mengenal Bunga Kamboja Jepang Bonsai
Demikianlah tips mudah memelihara tanaman hias bunga adenium di masa pandemi***

0 Response to "Tips Mudah Memelihara Bunga Adenium"

Posting Komentar