Tren Memelihara Tanaman Hias Aglonema pada Masa Pandemi

Tren memelihara tanaman hias aglonema masa pandemi - Beberapa bulan terakhir, terutama pada masa pandemi, wall akun Facebook anda mungkin dipenuhi oleh postingan gambar tanaman hias. Salah satunya yang cukup ngetren adalah Aglonema (bunga keladi).

tanaman hias,bunga aglonema,tren Pelihara,masa pandemi
Tanaman hias aglonema (matrapendidikan.com)

Tidak hanya media sosial, website atau blog pun tak kalah gencarnya memuat tanaman hias yang satu ini. Rupanya, bekerja dari rumah (work from home) menjadi awal berkembangnya hobi memelihara bunga hias, termasuk bunga yang dikenal dengan nama bunga Sri rejeki ini.

Tidak hanya pencinta bunga, yang tidak hobi memelihara tapi memiliki atau melihat bunga ini pun ikut mempublikasikannya.

Memelihara tanaman hias memang menjadi trend post sampai saat ini. Padahal sebelumnya, aglonema hanyalah tanaman hias yang kurang diperhatikan. Banyak tumbuh dan tak terawat di depan rumah.

Aglaonema merupakan tanaman jenis keladi (Araceae). Tanaman ini mudah ditanam di media pot. Bunga hias ini memang cocok dipajang sebagai penghias ruangan maupun taman atau beranda rumah.

Cara merawat bunga hias aglonema ini memang mudah, sama halnya dengan  merawat bunga lidah mertua dan lidah buaya. Artinya, aglonema memenuhi kriteria mudah ditanam, dirawat dan punya nilai keindahan 

Perawatannya sangat sederhana. Tidak membutuhkan banyak air dan cahaya. Tinggal diletakkan saja di tempat yang ideal. Komposisi warna daunnya menjadi daya tarik tersendiri, terletak pada daunnya yang bercorak unik. Memiliki bercak hijau di sela daunnya.

Sudah banyak jenis bunga aglonema yang dihasilkan dari persilangan beberapa aglonema sehingga menghasilkan banyak jenis bunga yang semakin indah.

Keindahan yang ditampilkan akan memberikan warna tersendiri dan inilah mengapa banyak orang sangat menyukai bunga hias yang satu ini.

Ada banyak nama Aglonema dan ini tergantung pada corak dan warna Aglonema. Misalnya Aglonema cinta, karena corak daunnya unik, melengkung di bagian kedua pangkalnya sehingga membentuk corak yang menyerupai hati.

Ada pula nama Aglonema berdasar warna daunnya seperti Aglonema red ruby, red kochin, red lipstik, snow white dan lain sebagainya.***

0 Response to "Tren Memelihara Tanaman Hias Aglonema pada Masa Pandemi"

Posting Komentar