Belajar IPA Melalui Radio Luhak Nan Tuo Hari Ini

Belajar ipa melalui radio Luhak nan tuo hari ini - Siswa kelas 9 SMP kembali dapat belajar IPA melalui Radio Luhak Nan Tuo Minggu ke- 5 hari ini, Sabtu (26/09/3/20). Dalam jadwal yang dirilis Disdikbud, hari Sabtu giliran belajar siswa kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP.

Untuk Kelas 6 SD belajar bersama ibu Netriza,S.Pd.SD (Guru SDN 11 Sungayang) dengan materi 'Globalisasi di Sekitarku'. Untuk tingkat SMP, belajar IPA disiarkan Live mulai pukul 11.00 - 11.30 WIB. bersama Esi Yusefa,S.Pd (Guru SMPN 2 Sungayang).

Sebelumnya pukul 10.00 - 10.30 belajar Matematika dengan materi 'Menentukan Fungsi Kuadrat' bersama ibu Astina Yanti,M.Pd (Guru SMPN 1 Padang Ganting). Kemudian pukul 10.30 - 11.00 WIB belajar Bahasa Inggris bersama ibu Dessi Zuliyanti,M.Pd (Guru SMPN 5 Batusangkar) dengan materi 'Report Text'. 

Setelah belajar IPA, siswa mengikuti pelajaran Penjaskes pukul 11.30 - 12.00 WIB dengan materi 'Aktivitas Fisik dalam Pencegahan Penyakit' bersama bapak Ikhwanus Sofi,S.Pd.

Siswa kelas 9 SMP di Kabupaten Tanah Datar diharapkan dapat mengikuti pembelajaran daring tersebut apalagi akan mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) Minggu depannya.

Baca : Inilah Jadwal PTS Ganjil TA 2020/2021 SMP Kabupaten Tanah Datar

Sebelum belajar daring melalui radio ada baiknya dipersiapkan perangkat hp dengan kondisi baterai penuh dan terkoneksi dengan internet. Selain itu juga dipersiapkan alat tulis berupa buku tulis dan ballpoint serta buku paket yang dimiliki. 

Jika dalam pembelajaran tatap muka dilarang, maka yang satu ini sangat dianjurkan dalam belajar daring. Apa itu? Minuman ringan dan Snack sekadar pelengkap asiknya belajar melalui radio.

Lihat juga : Terbaru! Soal Latihan PTS IPA Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013

Khusus materi belajar IPA Perkembangbiakan pada Hewan. Materi ini bagian dari bahan uji PTS yang akan diselenggarakan Minggu depan.***


0 Response to "Belajar IPA Melalui Radio Luhak Nan Tuo Hari Ini"

Posting Komentar