Cara dan Langkah Menggunakan Dashboard Blogger Tampilan Baru

Cara dan langkah menggunakan dashboard blogger tampilan baru - Konon, tampilan dashboard blogger baru cukup rumit dalam penggunaannya. Apalagi digunakan melalui perangkat seluler. Ya, itu wajar saja karena tampan dashboard ini masih baru dan pengguna belum terbiasa dan terlatih. 

Namun serumit apapun segala sesuatunya, ternasuk tampilan baru dashboard blogger, diyakini makin lama semakin dapat teratasi kerumitan itu. Bahkan pengguna justru bisa lebih enjoy ngeblog karena tampilan baru ini lebih dinamis.

Baca juga : Cara Membuat Akun Google untuk Siswa

Postingan kali ini hanya sekadar berbagi dengan blogger baru atau pemula, tentang bagaimana cara dan langkah menggunakan tampilan baru dashboard blogger.

1.Sig-in di blogger.com

Buka peramban anda (mozilla, chrome, dll). Silahkan masuk (log-in) dengan akun blogger yang sudah ada sehingga muncul tampilan ini.

2.Klik tanda tambah (+) atau garis tiga

Jika ingin langsung memulai menulis artikel di area postingan, klik ikon tambah (+) di sudut kanan bawah. Anda akan diarahkan langsung untuk siap menulis pada area menulis artikel.

Namun Anda juga dapat memulainya dengan mengklik ikon garis 3 di sudut kiri atas. Anda akan disuguhkan beberapa fitur biasanya yang sering dilihat pada tampilan lama dashboard blogger

3.Membuat artikel postingan

Untuk membuat artikel postingan sampai siap untuk diterbitkan, ikuti langkah berikut: 

a.Isi judul postingan (1)

b.Buat postingan (2)

Anda dapat menulis artikel postingan  langsung pada area Tampilan Menulis. Atau mempastekan artikel yang sudah anda tulis dan kopi di Word atau notepad.

4.Menyimpan, pratinjau atau mempublikasikan

Jika sudah selesai membuat artikel postingan, boleh anda simpan (save)(4) pratinjau entri (5) atau terbitkan langsung (3)

5.Mengedit artikel postingan

Jika anda mengedit artikel sebelum atau sesudah diterbitkan maka anda bisa menggunakan barisan ikon di bagian header yang bisa digeser keliru atau ke kanan. Begitu pula menggunakan ikon yang ada di sisi kanan atas area postingan.

Jika artikel terlanjur diterbitkan dan anda ingin mengedit maka anda cukup menyimpan perubahan (Perbaharui).

Sebenarnya ikon pada bagian header sama dengan tampilan lama namun pada tampilan baru agak lebih dinamis. Anda bisa memilih ikon tersebut sesuai keperluan.

Baca juga : Cara Membuat Blog di Blogspot untuk Siswa dan Guru

Demikian cara dan langkah menggunakan dashboard blogger tampilan baru. Semoga bermanfaat dan happy blogging. ***


0 Response to "Cara dan Langkah Menggunakan Dashboard Blogger Tampilan Baru"

Posting Komentar