Dari Pesta Pernikahan Seorang Keponakan

Dari pesta pernikahan seorang keponakan - Litriza Wahyuni, salah seorang keponakan admin matrapendidikan.com telah mengakhiri masa lajangnya. Pesta pernikahan berlangsung hari ini di rumah mempelai perempuan, Sabtu (5/9/20) di Jorong Kapuah, Nagari Sumani, Kab.Solok. 

pesta pernikahan,anak Daro, keponakan
Litriza Wahyuni dan Muhammad Rizki (doc.keluarga)

Putri ketiga pasangan ayah Yulizar dan ibu Fitri Yenti itu dipersunting oleh Muhammad Rizki. Akad nikah berlangsung Jumat, 4/9/20 kemaren.

Menanti marapulai

Usai akad nikah, sore harinya diadakan tradisi mananti marapulai (menanti mempelai) di rumah mempelai wanita. Rombongan pengantar marapulai disertai dengan kesenian tradisional dan tari piring oleh kelompok anak mudo (muda). 

Sedangkan malam harinya dihibur oleh kesenian rabab moderen pimpinan oleh pak Eri Jambang. Meskipun dalam suasana hujan, kesenian rabab cukup menyita perhatian hadirin.

rabab,Eri Jambang,pesta pernikahan
Pak Eri Jambang bersama dua rekannya (doc.keluarga)

Disertai hujan

Hujan yang turun sejak seminggu terakhir memang bersifat periodik. Siang hari cuaca bagus namun sore dan malam turun hujan. 

Pesta pernikahan hari ini Sabtu, juga diiringi hujan sore. hari. Pesta ini juga diiringi organ tunggal Veony Music pimpinan angku Toni dari Koto Baru Kab. Solok. 

Dalam kesempatan itu, mamak (paman) tuan rumah, Uda Awak didaulat untuk menyanyi di pentas. "Tangih di Rantau" kembali jadi pilihan lagu yang dibawakan admin Matra Pendidikan.com.

"Lagu ini mungkin sebagai pesan untuk rekan mamak, karib kerabat yang tidak sempat pulang kampung untuk menghadiri pesta pernikahan keponakan," tutur Uda Awak dalam pembukaannya sebelum bernyanyi.
Segenap kru matrapendidikan.com mengucapkan "Selamat Menempuh Hidup Baru, kepada Litri & Rizki. Semoga menjadi kelurga sakinah, mawaddah dan warahmah.(SS).***

0 Response to "Dari Pesta Pernikahan Seorang Keponakan"

Posting Komentar