Ketinggalan Belajar Daring Melalui Radio Luhak Nan Tuo, Begini Solusinya!

Ketinggalan belajar daring melalui radio luhak nan tuo, begini solusinya! - Pembelajaran daring melalui LPPL Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM sudah berlangsung selama 3 minggu. Jangkauan sasaran pemirsa program Guru on Air dari kalangan siswa, guru dan orangtua siswa ini diperkirakan akan semakin luas.


Penyiar radio memberi aba-aba 'standby' pada guru pemateri (lnt/matrapendidikan.com)

Perkiraan itu didasarkan atas sistem siaran Live (langsung) dan offline (tidak langsung). Seperti diketahui, mengikuti pembelajaran daring sesuai jadwal yang ada (Live) tentu lebih baik karena siswa dapat berinteraksi atau bertanya langsung kepada guru penyaji materi.

Namun tidak semua siswa, SD dan SMP yang sempat mengikuti pembelajaran daring melalui radio secara Live. Atau tidak semua mata pelajaran yang disiarkan dapat diikuti oleh siswa.

Siswa tidak perlu khawatir. Yang ketinggalan pelajaran pada program Guru on Air bisa mengikuti program tersebut secara offline (tidak langsung).

Sementara itu, siswa yang ingin mengulang kembali belajar pada guru, atau mata pelajaran tertentu juga bisa. Caranya, memutar ulang dan belajar kembali dari awal berguna untuk lebih memahami materi pelajaran yang disampaikan guru penyaji. 

Siswa dapat membuka dan memutar kembali video pembelajaran daring melalui Radio Luhak Nan Tuo 102,5 FM pada akun Facebook (@pemkab tanahdatar) dan akun YouTube (Dinas Kominfo Tanah Datar).

Selain itu  pastikan smartphone siswa terhubung dengan jaringan internet agar bisa membuka dan memutar ulang semua video pembelajaran daring tersebut.

Dengan demikian semua siswa di SD dan SMP bahkan orangtua siswa dan guru dapat mengikuti pembelajaran daring melalui Radio Luhak Nan Tuo secara Live maupun tidak.

Jadwal guru on air Senin (14/9/20)

-Untuk SD Kelas I, pukul 08:00 - 10.00 WIB.

-Untuk SMP Kelas VII :

a.Pend.Agama : 10.00 - 10.30 WIB.

b.PKN : 10.30 - 11.00 WIB.

c.Bahasa Indonesia : 11.00 - 11.30 WIB.

d.IPS : 11.30 - 12.00 WIB.***

0 Response to "Ketinggalan Belajar Daring Melalui Radio Luhak Nan Tuo, Begini Solusinya!"

Posting Komentar