Pilih Ruangguru Atau Pahamify? Simak Dulu Riview Ini

Pilih ruangguru atau pahamify? Simak dulu review ini - Seiring dengan perkembangan teknologi internet dan kebutuhan pembelajaran online masa kini. Lembaga bimbingan belajar online tumbuh berangsur-angsur guna melengkapi khasanah bimbel online. Sekaligus meningkatkan persaingan di antara lembaga tersebut untuk merebut perhatian pengguna.

Kompetensi antar bimbel online dalam menyuguhkan layanan terbaik kepada siswa dapat dimaklumi. Saat ini semakin banyak saja pengguna dari pihak siswa maupun guru untuk memanfaatkan layanan belajar online karena belajar dapat dilakukan dimana dan kapan saja melalui smartphone.

Ruangguru dan Pahamify merupakan dua lembaga bimbingan belajar online Indonesia yang akan menjadi objek review artikel matrapendidikan.com kesempatan ini.

A.Bimbel online no. 1 di indonesia

Ruangguru tampil dengan jargon Bimbel Online No.1 di Indonesia. Pilihan bimbel sebagai solusi terlengkap dalam satu aplikasi dan telah dipercaya oleh belasan juta pelajar dan ratusan ribu guru di Indonesia.

Dari segi usia, Ruangguru lebih matang dan berpengalaman dalam memberikan layanan belajar online kepada jutaan penggunanya. Selain itu Ruangguru yang diluncurkan 2014 lalu itu lebih unggul dari segi fitur dan program. 

Hal ini terbukti dengan adanya beberapa layanan Ruangbelajar, Ruangbelajar plus, Ruangles, Ruanglesonline, Ruangkelas dan On-The-Go.

Selain itu ada program Brain Academy Online, Skill Academy, Ruang Kerja, Konsultan Pendidikan dan Layanan Pelanggan.

Dari segi Paket Belajar, Ruangguru menyediakan berbagai pilihan paket untuk kendang pendidikan dan durasi tertentu dan harga bervariasi.

Misalnya Paket 3 Tahun (Kelas 1 - 6 SD, SMP, SMA IPA IPS) dengan harga diskon Rp.1.120.000,- dari harga paket nornal Rp.2.800.000,- 

Paket serupa juga tersedia untuk 2 Tahun dan 1 Tahun. Istimewa Paket SMA IPA IPS + SBMPTN dan STAN dengan harga paket Rp.880.000,- setelah diskon dari paket normal seharga Rp.2.200.000,-


B.Aplikasi belajar no.1 di indonesia

Pahamify merupakan bimbel online yang masih muda dibanding pendahulunya Ruangguru. Hadir sebagai aplikasi Belajar No.1 di Indonesia.

Oleh sebab itu bisa dimaklumi, dari segi fitur dan layanan serta materi bimbel masih kalah dari Ruangguru.

Bimbel online Pahamify diluncurkan tahun 2019 lalu. Namun paling tidak belajar dari pendahulu-pendahulunya, akan berupaya melengkapi fitur dan program layanannya melalui inovasi pengembangnya.

Bimbel online Pahamify saat ini menyediakan beberapa paket belajar, seperti paket belajar UTBK dan paket tryout UTBK.

Ada paket belajar UTBK (paket 20 kali Tryout UTBK + paket belajar 1 Tahun) diskon 75% sehingga harga paket ini menjadi Rp.400.000,- dari harga paket normal Rp.1.600.000,-

Paket Beajar 6 Bulan, diskon 50% sehingga harganya Rp.150.000,- dari harga normal Rp.300.000,-

Sedangkan Paket Tryout UTBK sebanyak 20 kali  mendapat diskon 50%, Rp.250.000,- dari harga normal Rp.500.000,- Sedangkan paket belajar 1 Tahun untuk Kelas 10 dan 11 SMA, yang terdiri dari paham konsep, siap PTS dan PAS, didiskon 80% sehingga menjadi Rp.250.000,- dari harga paket normal Rp.1.250.000,-

Ruangguru memberikan layanan dan program belajar yang lengkap. Harga paket pun bervariasi dan bersaing sesuai kebutuhan siswa. Oleh sebab itu Ruangguru patut direkomendasikan untuk dipilih siswa dalam menentukan bimbingan belajar online.

Demikian review perbandingan singkat antara Ruangguru vs Pahamify.***


0 Response to "Pilih Ruangguru Atau Pahamify? Simak Dulu Riview Ini"

Posting Komentar