Belajar Matematika dengan Mudah di Masa Pandemi

Belajar Matematika dengan Mudah Di Masa Pandemi -Menurut saya sebagai mahasiswa tentunya belajar daring memanglah kurang efektif tetapi mau tidak mau kita harus menggunakan metode belajar daring. Dalam masa pandemi ini saya rasa belajar mengajar di masa pandemi ini menjadi sebuah tantangan untuk para pengajar dan pelajar.

Tantangan sebagai seorang pelajar di masa pandemi ini adalah belajar secara mandiri dan terus mencari referensi sampai mengerti dan tidak terus menerus di arahkan oleh guru/dosen. Sedangkan tantangan untuk para pengajar mungkin lebih memikirkan metode yang efisien untuk digunakan agar siswa memahami materi yang disampaikan. 

Tentunya hal ini tidak mudah, karena tidak semua pengajar mengerti dengan teknologi sekarang. Akan tetapi hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan dimana para pengajar jadi mencoba sebuah metode pembelajaran baru.

Matematika sangat penting bagi kehidupan kita. Salah satu tujuan belajar matematika adalah supaya  memiliki pola pikir yang logis dan terstruktur ketika berusaha memecahkan masalah. 

Jadi , ketika belajar matematika jangan melihat rumus sebagai tujuan utama dalam belajar matematika. Rumus itu hanyalah sarana agar kita bisa memahami apa yang sedang kita pelajari di matematika. 

Dengan kata lain, yang harus menjadi prioritas dalam belajar matematika adalah penguasaan konsep dan struktur logikanya supaya kamu mendapatkan esensi dari belajar matematika, yaitu pola pikir yang terstruktur dan logis.

Banyak orang yang tidak menyukai pelajaran matematika dikarenakan matematika itu sulit dan objek yang dipelajari tidak nyata. Bayangkan pada metode pembelajaran tatap muka saja banyak yang tidak menyukai matematika dan menganggap matematika itu sulit apalagi sekarang belajar menggunakan metode daring semakin banyak yang tidak menyukai matematika.  

Di masa pandemi ini cara termudah untuk belajar matematika yang pertama adalah mencari tempat ternyaman untuk belajar. 

Kemudian di masa pandemi ini belajar matematika dengan mudah bisa kita lakukan dengan cara menggunakan lingkungan sekitar dengan mencari banyak benda yang bisa kita aplikasikan untuk belajar matematika. 

Belajar matematika bisa sangat menyenangkan dengan belajar matematika sesuai hobby-nya. Belajar matematika akan menyenangkan dan mudah jika kita mengajarkan matematika dengan cara menyenangkan juga. 

Untuk menumbuhkan ketertarikan pada matematika haruslah didasari oleh pemikiran bahwa matematika adalah ilmu dasar semua orang bisa menguasai.*** (Oleh : Fitri Rama Dini Nasution).

0 Response to "Belajar Matematika dengan Mudah di Masa Pandemi"

Posting Komentar