Latihan 'Mega Proyek' Blog AMP di Sehat Murah

Larihan mega proyek blog amp di sehat murah - Mungkin terlalu hiperbola judul yang dipilih untuk artikel postingan ini. Akan tetapi kalangan blogger atau webmaster akan menganggap hal biasa dan tidaklah berlebihan. Fenomena menarik dunia blogging sampai detik ini adalah blog amp. Blog yang menggunakan template amp yang diakui memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri di mesin pencari semisal google.

Latihan 'mega proyek' template AMP (matrapendidikan.com)

Situs-situs besar telah menggunakan template AMP (Accelerated Mobile Pages). Dan, memang situs tersebut bertengger di halaman utama mesin pencarian.

Blogger semisal saya juga menjadi terobsesi migrasi atau beralih ke template AMP. Namun sayangnya, beralih menggunakan template AMP telah menimbulkan tantangan baru menyusul kesulitan tampilan dashboard baru blogspot.

Beralih ke template AMP berarti harus mengedit semua artikel yang sudah diterbitkan sebelumnya di blog non AMP. Kalau jumlahnya sampai seratus atau dua ratusan artikel, mungkin butuh waktu sebulan. Ini dengan asumsi blogger sudah paham dengan coding.

Membuat blog baru dengan template AMP boleh jadi jalan keluar bagi yang sangat berminat menggunakan template amp.

Hal itu sudah saya lakukan sendiri dimana membuat artikel baru di blog baru tema AMP gratisan. Hasilnya cukup lumayan.

Sebenarnya saya juga telah mencoba berkali-kali memigrasikan blog tema pendidikan ini ke template AMP gratisan, sebagai uji coba yang saya sebut Mega Proyek ini. Namun akhirnya, saat ini saya menyerah, sehingga memutuskan untuk membuat blog baru.

Blog baru Sehat Murah adalah ladang latihan atau uji kemampuan dalam memposting artikel di template AMP.  Ternyata, menulis artikel postingan di template AMP, agak lebih mudah ketimbang mengedit postingan yang sudah ada di blog Matrapendidikan.com ini.

Mega proyek ini, migrasi ke template AMP, suatu saat akan terlaksana. Namun perlu latihan serius dalam memposting artikel di blog uji coba. Kata orang bijak, semakin sering latihan akan semakin terbiasa mengerjakan sesuatu dengan efektif dan efisien. Salam blogger Indonesia.***

1 Response to "Latihan 'Mega Proyek' Blog AMP di Sehat Murah"

  1. Blog AMP memang punya kelebihan soal loadingnya. Tampak lebih ringan.
    Ringan ya kerena miskin gambar
    Saya yang sudah lama ngeblog saja, sangat repot jika harus memakai yang model amp, ya itu harus edit gambar. Apalagi saya suka photography, pastinya sangat menyita waktu
    Dan menurut saya AMP itu cocoknya dinegara yang jaringannya masih rendah 2G gitulah.
    Kalau dinegara kita sudah 4G dan sebentar lagi mau 5g, saya rasa tak ada kendala soal kecepatan internet

    BalasHapus