Masjid Subulussalam Akan Miliki Tempat Parkir yang Komprehensif, Gubernur Letakkan Batu Pertama

Masjid Subulussalam akan miliki tempat parkir komprehensif, gubernur letakkan batu pertama - Masjid Subulussalam Jorong Patameh Kenagarian Pangian Kecamatan Lintau Buo Kab. Tanah Datar, akan memiliki tempat parkir yang komprehensif. Pembangunan dermaga parkiran masjid tersebut telah dimulai yang ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu (28/10/20).

Gubernur Irwan Prayitno meletakkan batu pertama (kec.lintaubuo/matrapendidikan.com)

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta rombongan disambut oleh Camat Lintau Buo Drs. H Agusril dan Forkopimca, Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto dan perangkat nagari, pengurus masjid, tokoh masyarakat, ninik mamak dan pemuda Nagari Pangian.

Kehadiran gubernur dan rombongan disambut meriah dengan sirih dan carano serta diiringi musik tradisional Talempong dari anak nagari Pangian.

Diperoleh info dari pengurus Masjid Subulussalam bahwa pembangunan dermaga parkir dengan ukuran 30 x 30 meter tersebut akan membutuhkan biaya sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) senilai  Rp. 1.858.000.000,- dan di antara biaya tersebut akan diserap oleh pengecoran.

Tidak hanya biaya cukup besar, pembangunan Dermaga Parkiran Masjid Subulussalam akan membutuhkan waktu, tenaga dan biaya tambahan. Hal itu karena tempatnya yang begitu sulit karena berlokasi di Talago Patameh.

Pembangunan tempat parkir Masjid Subulussalam dibuat dalam bentuk multi fungsi. Selain untuk Ibadah sholat berjemaah juga digunakan untuk MDA, tempat musyawarah pemuda, beserta kegiatan bermanfaat lainnya. 

Bangga dengan komitmen masyarakat

Sementara itu Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno merasa bangga dan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berkomitmen kuat membangun yang merupakan swadaya dari uang masyarakat dengan niat baik melalui infak, bersedekah dan berwakaf. 

"InsyaAllah, semua infak yang diberikan warga akan dibalas oleh Allah SWT dengan  mendapatkan rumah di surga. Aamiin YRA," ujar gubernur.

Pengurus Masjid Subulussalam, Gazali Karani mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumbar atas kehadiranya melakukan peletakan batu pertama pembuatan tempat parkir dermaga masjid Subulussalam.

Gazali Karani atau Buyung Gazali berharap semoga mendapatkan solusi, dalam pembangunan tempat parkir ini, dan bisa mendapatkan tempat yang luas untuk mobil maupun motor serta masjid menjadi lebih ramai orang dalam sholat berjamaah.

“Alhamdulillah pak Gubernur Irwan Prayitno kembali hadir di tengah masyarakat kami, memberikan dukungan untuk pembangunan masjid kami. Kepedulian beliau akan kesehatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 juga sangat tinggi," tuturnya.

Penuturan Gazali Karani tidak berlebihan. Mulai dari proses penyambutan di depan gerbang sampai peletakkan batu pertama masyarakat yang menyaksikan mengenakan masker. 

Bahkan Gubernur Irwan Prayitno dan pejabat lainnya mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan saat memasuki gerbang lokasi.***

0 Response to "Masjid Subulussalam Akan Miliki Tempat Parkir yang Komprehensif, Gubernur Letakkan Batu Pertama"

Posting Komentar