Inilah 5 Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy untuk Anda

Inilah 5 rekomendasi kelas prakerja di  skill academy untuk anda - Jika Anda peserta Kartu Prakerja baru maka wajib menggunakan bantuan untuk mengikuti pelatihan vokasi. Penerima Kartu Prakerja harus mengikuti pelatihan pertama sebagaimana Peraturan Menteri Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020. Kartu Prakerja Anda bisa dicabut jika tidak melaksanakan ketentuan tersebut.


Langkah utama yang harus Anda tempuh adalah mencari mitra pelatihan online yang terpercaya. Salah satunya adalah Skill Academy Ruangguru

Sebelum membahas rekomendasi kelas prakerja yang diminati dan telah dibeli oleh peserta Kartu Prakerja, ada baiknya disinggung dulu perihal Kartu Prakarja.

#Kartu Prakerja

Kartu Prakerja adalah program pemerintah yang memberikan bantuan pelatihan vokasi yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh aktif dan/atau pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. Peserta yang lolos seleksi dan telah mengikuti pelatihan, bisa mengikuti Survei Evaluasi Kartu Prakerja yang digelar pemerintah. Survei ini bertujuan mengukur dampak pelatihan dalam program Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja dan memberikan bantuan ekonomi terutama korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) menyusul Pandemi Covid-19. Program ini ditujukan untuk WNI yang berumur paling rendah 18 tahun dan tidak berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan subsidi pelatihan non tunai sebesar Rp.1.000.000,-  yang dapat digunakan untuk mengikuti pelatihan online. Dan bagi yang sudah mengikuti pelatihan akan memperoleh bantuan insentif langsung Rp.600.000,- per bulan selama 4 bulan. Selain itu juga akan mendapatkan dana Pengisian Survey sebesar Rp.150.000,-

#Mitra Kartu Prakerja terpercaya

Skill Academy Ruangguru menjadi solusi tepat untuk meningkatkan keahlian dasar dan teknik bagi Anda terutama yang sudah mendapatkan Kartu Prakerja dari pemerintah. 

Skill Academy Ruangguru terdiri dari beberapa Kelas Prakerja. Melalui Prakerja Skill Academy Anda akan menemukan ribuan video dari praktisi terbaik. Anda juga akan mendapatkan Sertifikat yang dapat digunakan untuk kepentingan profesional dan akademik. Selain itu Skill Academy menyediakan berbagai bidang keahlian seperti bisnis dan keuangan, pemasaran, pengembangan diri, teknologi dan software dan persiapan tes.

#5 Rekomendasi Kelas Prakerja Skill Academy untuk Anda

1.Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog

Kelas Prakerja bidang Pemasaran yang satu ini direkomendasikan untuk dibeli di Skill Academy. Anda akan diajar oleh instruktur berpengalaman, Tedy Rizkha Heryansyah, seorang Blogger & Content Writter di startup Teknologi Pendidikan Indonesia.

Anda akan diajarkan bagaimana langkah-langkah mendapatkan penghasilan melalui blog khususnya platform blogger. Mulai dari pengenalan sumber penghasilan dari blog, memilih topik konten blog, menghasilkan konten yang menarik dan lain sebagainya. 

Tidak hanya membahas konten, kelas ini juga juga membahas teknis berkaitan dengan tampilan dashboard blogger baru.

2.Strategi Efektif untuk Menjual Apapun dengan Mudah

Kelas Bisnis dan Keuangan ini dipandu oleh Hendra Hilman, Internasional Business Coach dan CEO Hendra Hilman International.

Kelas ini akan membantu Anda untuk menjual apapun secara online maupun offline. Melalui kelas ini Anda akan menemukan prospek dan cara menyiapkan presentasi serta teknik menanggapi penolakan prospek yang ditawarkan.

3.Sukses Bisnis Online Shop di Instagram

Media sosial Instagram diyakini menjadi platform yang tepat untuk memaksimalkan bisnis. Di media ini toko online berkembang pesat mengingat bisul yang bagus dan menarik sehingga pebisnis dengan mudah berbisnis online tanpa harus bertatap muka dengan calon pelanggan. 

Di kelas ini Anda akan diajarkan oleh Michael Sugiarto. Online Business Expert (founder and director Digimaru) akan mengajar Anda membangun online shop sehingga Anda tak perlu bingung untuk memulainya. Kemudian membantu anda memulai dengan cara membuat konten yang menarik, mulai membuat profil toko, menentukan gambar, video dan capture.

4.Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas

Banyak orang kehilangan pekerjaan pasca Pandemi. Disamping itu banyak juga yang membutuhkan penghasilan tambahan, misalnya menjadi freelance. Kesulitan sering terjadi saat mengelola penghasilan yang tidak menentu.

Solusinya adalah membeli Kelas Perencanaan Keuangan untuk Pekerja Harian Lepas dengan saldo Prakerja. Anda tidak hanya mengatur keuangan harian , bulanan dan tahunan. Lebih penting lagi mengatur segala bentuk cicilan serta investasi penting bagi Anda.

5.Membuat dan Menjual Masker Kain untuk Melawan Virus Corona

Protokol kesehatan mengharuskan setiap orang mengenakan masker. Penggunaan masker saat ini semakin meningkat sehubungan dengan meningkatkannya kasus terinfeksi virus Corona. 

Membuat dan menjual masker non medis boleh jadi lirikan bisnis baru Anda. Oleh sebab itu membeli kelas ini direkomendasikan untuk Anda. Melalui kelas ini Anda akan

 diajar cara membuat masker kain dan cara memasarkannya.

Demikianlah tinjauan rekomendasi pilihan dari Daftar Kelas Prakerja di Skill Academy yang patut dipertimbangkan untuk anda beli.***

0 Response to "Inilah 5 Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy untuk Anda"

Posting Komentar