SMPN 5 Batusangkar Raih Hasil Gemilang pada AIERO Cup 2020

Smpn 5 batusangkar raih hasil gemilang pada AIERO Cup 2020 - Tim SMPN 5 Batusangkar meraih hasil gemilang dalam iven An-nisa'-Izada Extra Ordinary atau AIERO Cup 2020. Iven yang berlangsung melalui zoom dan melombakan berbagai bidang ini diselenggarakan oleh SMP Annisa' dan SMA Izada, Pondok Aren Tangerang Selatan Banten yang berlangsung 19 sd 24 Oktober 2020.

Kepala SMPN 5 Batusangkar, Drs Jalinus menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Tiara dkk yang telah mengharumkan nama sekolah dalam AIERO Cup 2020.

"Terima kasih juga buat orangtua siswa dan guru pembimbing yang telah mendukung anak-anak berlomba," timpal Drs Jalinus saat bincang-bincang ringan dengan matrapendidikan.com di kantor kepala sekolah, Sabtu lalu (24/10/20).

Tim SMPN 5 Batusangkar terdiri dari Khaira Nisa Mutiasani, Tiara Clianta Andiwi dan Noval Laktumahesa. Khaira Nisa Mutiasani meraih hasil sangat gemilang setelah keluar menjadi Juara I Lomba Vokal tingkat SMP. 

Sedangkan Tiara Clianta Andiwi meraih Juara II Lomba Akademik Sains Bidang Matematika tingkat SMP. Sementara itu Noval Laktumahesa keluar sebagai juara III Lomba Akademik Sains Bidang IPA.

Semangat dan kreativitas masa pandemi

Kepala SMA Izada Tangerang Selatan, Tanti Farianti dalam sambutannya pada closing ceremoni menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia dan peserta yang sudah mengikuti rangkaian kegiatan AIERO Cup 2020.

"Masa pandemi tidak menyurutkan semangat dan kreativitas dalam menyelenggarakan maupun mengikuti kompetensi AIERO Cup 2020" tutur Tanti Farianti.

Kepala Sekolah berakreditasi A tersebut sangat takjub dengan peserta sebanyak 130 orang tidak hanya dari Jabodetabek.

"Masyaallah, peserta AIERO 2020 berasal dari Dompu, Medan, Batusangkar, Yogyakarta, Samarinda, Mojokerto dan lain sebagainya," timpal Tanti Farianti gembira.

Lebih jauh Tanti Farianti mengatakan bahwa tema khusus AIERO Cup 2020 ini adalah Animal Whitening, dalam rangka mengedukasi masyarakat terhadap perlindungan fauna di Indonesia.

Ada beberapa lomba yang digelar dalam iven AIERO Cup 2020 antara lain Lomba MTQ, Lomba Azan, Speech, vokal, poster, fotografi, dan pidato untuk tingkat SMP dan SMA.***

0 Response to "SMPN 5 Batusangkar Raih Hasil Gemilang pada AIERO Cup 2020 "

Posting Komentar