Ujian PTS Luring Diselenggarakan Sesuai Protokol Kesehatan

Ujian pts luring diselenggarakan sesuai protokol kesehatan - Ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020 di SMPN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar diselenggarakan secara Luring (luar jaringan). Oleh sebab itu pelaksanaan PTS akan memakan waktu selama 2 minggu, melebihi waktu dari jadwal yang dikeluarkan MKKS Kabupaten Tanah Datar.

Ujian PTS di sekolah (matrapendidikan.com)

Pelaksanaan PTS yang sudah berlangsung sejak Senin (28/9) lalu tetap mengikuti protokol kesehatan oleh pemerintah. 

Siswa peserta ujian datang ke sekolah tanpa seragam sekolah namun berpenampilan sopan sebagaimana layaknya anak sekolah. Selain itu siswa juga diharuskan mengenakan masker pelindung.

Baca juga : Dunia Maya dan Nyata, Jauh Beda, Memang!

Aturan menjaga jarak sosial (social distancing) ditandai dengan kondisi ruang ujian hanya diisi oleh 10 siswa dengan duduk berjarak 1.5 meter antar siswa peserta ujian.

Di depan pintu masuk ruang ujian sudah dilengkapi dengan sarana pencuci tangan (handsanitizer) berupa air, pembersih (sabun cair) dan pengering (tisu). Siswa peserta ujian mencuci tangan sampai bersih sebelum memasuki ruang ujian maupun saat meninggalkan ruang ujian.

Tidak hanya sampai disitu, terhadap siswa peserta ujian maupun guru pengawas ruang ujian juga dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan alat termometer infra merah.

Simak juga : Kemauan dan Kemampuan Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring

Untuk memperketat protokol kesehatan, sistem ujian diberlakukan dua shift. Hal ini untuk mencegah berkumpulnya siswa dalam jumlah banyak di sekolah. Sistem ini justru memperpanjang jadwal ujian PTS Semester Ganjil menjadi 2 minggu.***

0 Response to "Ujian PTS Luring Diselenggarakan Sesuai Protokol Kesehatan"

Posting Komentar