Partai Semifinal 1, Gasak Repan FC 3-0, Pariangan FC Melenggang ke Final

Partai semifinal 1, gasak repan fc 3-0, pariangan fc  melenggang ke final - Kesebelasan Pariangan FC akhirnya melenggang maju ke Final dalam Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 setelah menggasak Repan FC dengan skor meyakinkan 3-0 di lapangan hijau Telaga Bujur Nagari Taluk, Sabtu sore (28/11/2020).

Penjaga gawang Repan FC, Mondo Yendri berulangkali menghalau bola. (matrapendidikan.com)

Kedua kesebelasan menyuguhkan pertandingan memikat dan menarik perhatian ratusan pasang mata penonton. Suasana pertandingan menjadi semakin hangat manakala komentator pertandingan Efend Chaniago, dibantu komentator Simbat dari Buo, unjuk aksi dengan ciri khas berkomentarnya masing-masing.

Komentator Efend Chaniago didampingi Didi Kurnia (Roma F/matrapendidikan.com)

Unggul 2-0 babak pertama

Pemain Pariangan FC langsung tancap gas serangan setelah wasit Edi Sugianto meniup peluit pertanda pertandingan dimulai. Serangan bertubi-tubi Amir, dkk membuat penjaga gawang Repan FC, Mondo Yendri harus berjibaku menghalau bola.

Pada menit ke- 12, Habby (23) berhasil membobol gawang Repan FC yang dikawal Mondo Yendri. Pemain tengah Pariangan FC ini berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Hendra (9).

Bola bersarang dalam gawang Mondo Yendri (matrapendidikan.com)

Ketinggalan 0-1 memicu pemain Repan FC untuk mengikatkan tempo serangan. Justru Pariangan FC yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0, setelah Hendra (9) dilanggar oleh salah seorang pemain Repan FC 5 menit kemudian. 

Wasit Edi Sugianto didampingi hakim 1 Dio Oktaviardi dan hakim 2 Yondra (Roma F/matrapendidikan)

Wasit yang memimpin pertandingan Edi Sugianto menunjuk titik putih sebagai hukuman penalti untuk Repan FC. Hadiah penalti ini dieksekusi oleh Amir (5). Tendangan keras eksekutor gagal dihalau penjaga gawang Repan FC sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk Pariangan FC. Kedudukan ini tidak berubah sampai turun minum.

Tendangan penalti tak dapat diantisipasi penjaga gawang (matrapendidikan.com)

Ketinggalan 0-2, Repan FC melakukan pembaharuan formasi serangan dan pola bertahan di babak kedua. Berkali-kali Repan FC mendapat peluang emas namun dimentahkan oleh penjaga gawang Pariangan FC, AF yang berkepala plontos.

Taktik menyerang dan bertahan itu ternyata terlalu lamban sehingga terbaca oleh pemain depan Pariangan FC. Mus (10) berhasil memperbesar kemenangan Pariangan FC menjadi 3-0 melalui tendangan kaki kanan yang terarah ke mulut gawang sehingga sulit diantisipasi oleh penjaga gawang Repan FC.

Kedudukan 3-0 tidak berubah sampai akhir pertandingan dan mengantarkan Pariangan FC maju ke putaran Final.

Turnamen istimewa jelang Pilkada Tanah Datar 2020, Lintau Oldstar Cup II 2020 ini terselenggara atas kerja sama panitia dengan sponsor Darma Tani, Pilih Nomor 1 dan Dzaza Furniture Lintau depan SMKN 1 Lintau Buo dan didukung oleh website matrapendidikan.com

Selain itu panitia turnamen juga memberikan doorprize untuk penonton dengan permainan menendang bola masuk ke gawang.*** (Tim)

Jadwal pertandingan 

Minggu (29/11/20) Semifinal 2 : Lintau Legend vs FCDC Batusangkar.

0 Response to "Partai Semifinal 1, Gasak Repan FC 3-0, Pariangan FC Melenggang ke Final"

Posting Komentar