Rocestry, S.Pd.I, M.Pd. : Menghormati Itu Indah

Rocestry : Menghormati itu indah - Program Guru on Air (GOA) di Radio Luhak Nan Tuo masih terus berjalan sampai sekarang. Guru PAI dari SMPN 2 Lintau Buo, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd. mendapat kesempatan tampil pada program tersebut hari ini, Senin (16/11/20).

Rocestry, S.Pd.I, M.Pd dalam Guru On Air (matrapendidikan.com)

Buk Ces, sapaan akrab Rocestry, MPd. tampil dengan topik materi "Menghormati Itu Indah" untuk Kelas 7. Penampilan guru PAI ini juga disaksikan oleh guru-guru SMPN 2 Lintau Buo dalam nonton bareng via android masing-masing.

Magister Pendidikan UNP tersebut merupakan guru SMPN 2 Lintau Buo yang ketiga tampil mengajar pada program GOA pada Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM setelah Isral, SPd. (Matematika) dan Warniati, S.Pd. (Bahasa Indonesia).

Guru muda, ibu dari dua putri kembar itu menguraikan dengan lugas tentang alasan dan cara menghormati orangtua dan guru. 

"Ibu telah mengandung dan melahirkan serta membesarkan anak. Begitu pula ayah yang telah memberi nafkah bagi kehidupan anak," ucap Rocestry, M.Pd. diantaranya melalui corong radio yang dipandu oleh Kak Indah.

Selanjutnya guru PAI tersebut menguraikan cara-cara dan perilaku anak dalam menghormati kedua orangtua. Pada bagian lain, Buk Ces juga menyinggung cara-cara dan perilaku siswa dalam menghormati guru di sekolah. 

Menghormati orangtua dan guru itu indah. Oleh sebab itu sudah wajib bagi anak untuk menghormati kedua orangtua dan guru di sekolah. Dengan menghormati orangtua dan guru, juga akan menjadikan hidup lebih indah.

Sementara itu, Hanifah siswa SMPN 1 Batusangkar dan Mutiara dari SMPN 1 Padang Ganting merupakan siswa yang berinteraksi untuk menjawab pertanyaan dari guru penyaji materi Rocestry, M.Pd. Kedua siswa tersebut berhasil menjawab pertanyaan dengan baik.***

1 Response to "Rocestry, S.Pd.I, M.Pd. : Menghormati Itu Indah"