Penggantian Metode Pembayaran Adsense, Publisher Perlu Lebih Kerja Keras Lagi!

Penggantian metode pembayaran adsense, publisher perlu lebih kerja keras lagi! - Publisher Adsense yang selama ini menggunakan metode pembayaran Western Union (WU), dipastikan akan mengubah metode pembayaran ke Transfer Bank sampai akhir tahun 2020 ini. Pasalnya, pihak google Adsense sudah memberitahukan sejak Agustus lalu bahwa pembayaran via WU tidak berlaku lagi di tahun 2020.

Ilustrasi metode pembayaran adsense (Matra pendidikan.com)

Sebagai salah seorang publisher Adsense sejak 2014 lalu, kami juga telah melakukan penggantian metode pembayaran ini beberapa hari lalu. Memang, tidak ada pilihan lain selain mengikuti kebijakan google Adsense, jika ingin terus bekerja sama dalam bisnis online PPC (pay per click) ini.

Selama ini, kami sudah terbiasa menerima gaji di Kantor Pos melalui WU. Tidak ditemukan ada masalah dalam pencairan uang. Kantor Pos tidak begitu jauh dari tempat tinggal, pun tidak mesti antri untuk keperluan ini. Apalagi petugas di Kantor Pos sudah kenal dekat bahkan salah seorang diantaranya adalah mantan murid kami. 

Nominal uang yang diterima setiap gajian tidak beda jauh dari estimasi setelah mengecek kurs mata uang, sebelum berangkat ke Kantor Pos. Bagaimana dengan metode pembayaran transfer Bank?

Penggantian metode pembayaran dari WU ke Transfer Bank, mungkin lebih praktis dan efisien. Kenapa dikatakan "mungkin"? Ya, karena kami baru akan mencoba metode Transfer Bank ini. Sepertinya praktis dari segi prosedur dan efisien dari sisi tenaga dan waktu.

Konon, publisher akun hosted atau akun dollar US sebelum tahun 2015, tak perlu verifikasi metode pembayaran. Artinya, setelah penggantian metode pembayaran Transfer Bank, langsung terima gaji pada jadwalnya jika sudah mencapai ambang batas pembayaran (layout). Besarnya porsentase potongan tergantung pada masing-masing bank.

Hanya saja, ya...hanya saja, pembayaran via bank (bagi pemilik akun dollar US), sudah pasti dikenakan biaya dan pemotongan sehingga nominal uang diterima dalam rekening tidak lagi akan sesuai estimasi.

Kiranya, penggantian metode pembayaran dari WU ke Tranfer Bank akan menjadi cemeti bagi publisher, terutama akun hosted, untuk bekerja lebih keras lagi. Kerja keras menggenjot pendapatan menjadi lebih besar dengan mengoptimalkan blog atau platform lainya yang bekerja sama dengan google Adsense.***

0 Response to "Penggantian Metode Pembayaran Adsense, Publisher Perlu Lebih Kerja Keras Lagi!"

Posting Komentar