Peserta Didik Perlu Cepat Tanggap Hadapi Perubahan Informasi Sekolah

Peserta didik perlu cepat tanggap hadapi perubahan informasi sekolah - Saat ini kegiatan pembelajaran di lembaga sekolah sudah menuju akhir Semester Ganjil (1), Tahun Ajaran 2020/2021. Di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, kegiatan pembelajaran di sekolah diakhiri dengan Penerimaan Rapor, Rabu 23 Desember 2020 mendatang.

Ilustrasi siswa hadapi perubahan (pixabay.com)

Dari MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Tanah Datar diperoleh informasi tentang agenda kegiatan akhir semester ganjil bahwa, Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 diselenggarakan dari 7 sd 14 Desember 2020.

Ujian diselenggarakan secara daring maupun luring, tergantung pada kondisi sekolah masing- masing. Kondisi dimaksud antara lain sarana dan fasilitas belajar siswa selama BDR (Belajar Dari Rumah)

Konsekuensinya, akan terjadi sistem ujian dan waktu beragam dalam penyelenggaraan PAS 1. Kenapa?

Setiap sekolah memiliki perbedaan kondisi sehingga tidak bisa sama dalam melaksanakan kegiatan PAS 1.

Perbedaaan terutama masalah fasilitas dan sarana sekolah. Sekolah A menyelenggarakan ujian seminggu namun sekolah B bisa saja dua minggu. 

Sekolah A menyelenggarakan ujian secara daring karena fasilitas dan sarana serta hal lainnya memang memungkinkan. Namun sebaliknya bisa ujian tatap muka sehingga membutuhkan waktu dua sampai tiga minggu demo mengikuti prosedur covid-19.

SMPN 2 Lintau Buo, PAS 1 akan berlangsung dari 1 sd 15 Desember 2020 dengan sistem ujian luring dan daring. Hal itu ditetapkan dalam rapat majelis guru yang diselenggarakan Selasa  (24/11/20) lalu.

Jadi, pelaksanaan kegiatan akhir semester beragam di setiap sekolah pada masa pandemi, menghendaki peserta didik maupun orangtua perlu meng-update informasi dari sekolah masing-masing setiap hari melalui media belajar yang digunakan.

Begitu pula perubahan kebijakan pendidikan di sekolah yang kadang-kadang terkesan mendadak, perlu disikapi dengan cepat, apalagi menyangkut ujian.*"*

0 Response to "Peserta Didik Perlu Cepat Tanggap Hadapi Perubahan Informasi Sekolah"

Posting Komentar