Ruangpeduli Ruangguru, Jembatani Kepedulian Masyarakat Atasi Tantangan Pendidikan

Ruangpeduli Ruangguru, jembatani kepedulian masyarakat atasi tantangan pendidikan  - Pandemi Covid-19 telah berdampak luar biasa. Merubah sebagian tatanan kehidupan di berbagai lini kehidupan masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali dengan lini pembangunan pendidikan Indonesia. Masa pandemi juga telah menimbulkan permasalahan dan kendala. Hal ini menjadi tantangan yang tidak ringan dalam upaya memajukan pendidikan Indonesia.

Misalnya, pembelajaran daring menjadi tantangan dalam akses jangkauan pendidikan di daerah tertentu. Begitu pula pembangunan infrastruktur pendidikan yang masih terbengkalai, kebutuhan konten pendidikan yang bermutu, belum merata di Indonesia dan berbagai tantangan lainnya.

Kiranya tantangan dalam memajukan pendidikan tersebut, terutama sejak awal masa pandemi, menjadi perhatian besar oleh salah satu perusahaan pendidikan berbasis teknologi, Ruangguru.

Menindaklanjuti tantangan tersebut, Ruangguru menyatukan berbagai potensi yang dimilikinya selama ini. Salah satunya dengan meluncurkan platform online Ruangpeduli sejak beberapa waktu yang lalu.

Website ruangpeduli.org menjadi wadah yang akan menjembatani masyarakat pemberi dan penerima bantuan sosial pendidikan.

Dengan prinsip kolaborasi sosial, Ruangpeduli Ruangguru akan mengajak masyarakat dan lembaga/institusi untuk turun tangan secara nyata mengatasi tantangan pendidikan di masa pandemi.

Individu, perusahaan dan yayasan dirangkul menyatukan kepedulian atasi tantangan pendidikan tersebut melalui platform Ruangpeduli. Seluruh kegiatan dipusatkan dan diselenggarakan melalui CSR Ruangguru yang sudah berjalan selama ini.

Ruangpeduli juga telah menggandeng beberapa mitra kerja yang sejalan untuk mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan. Sebutlah itu, Adaro Fondation, Kitabisa.com dan Benihbaik.com

Masyarakat secara individu atau kelompok, lembaga sosial, yayasan dapat menyalurkan bantuan akses, dukungan fasilitas belajar dan konten pendidikan yang berkualitas. Misalnya saat ini sedang membantu perbaikan atap SMPN 1 Amurang, penyediaan gawai internet bagi guru dan pelajar di SMPN 1 Sambeng Lamongan, dan memberikan beasiswa bagi anak putus sekolah.

Ruangpeduli Ruangguru memiliki manajemen platform yang tersentralisasi, terkurasi, dan terverifikasi, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap donatur yang peduli.

Termasuk Anda yang peduli dan ingin menjadi mitra untuk memberikan dampak nyata dalam mengatasi tantangan pendidikan. Dapat pula bergabung di Ruangpeduli Ruangguru dengan mendaftarkan diri sekarang juga melalui https://education.ruangpeduli.org/menjadi-mitra

Silahkan Anda isi formulir yang disediakan dan submit. Kepedulian Anda sangat dibutuhkan dalam mengatasi berbagai tantangan pendidikan dengan menjadi donatur bantuan sosial pendidikan.

Demikian pembahasan platform Ruangpeduli yang diluncurkan Ruangguru untuk mengatasi tantangan pendidikan Indonesia pada masa pandemi. Semoga bermanfaat.***

0 Response to "Ruangpeduli Ruangguru, Jembatani Kepedulian Masyarakat Atasi Tantangan Pendidikan "

Posting Komentar