Laga Perdana : Sultani Bintang Lapangan, Pariangan FC Menang!

Laga perdana: Sultani bintang lapangan, pariangan fc menang! - Pariangan FC akhirnya maju ke babak selanjutnya dalam laga perdana turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 setelah menang melalui adu penalti di Lapangan hijau Telaga Bujur Nagari Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, Jumat sore (20/11/2020). Sementara itu Sultani (7) dari Pariangan FC menjadi bintang lapangan dalam laga pembuka turnamen U-35 tersebut.

Dua pemain saling berebut bola dalam laga perdana Lintau Oldstar Cup II 2020 (matrapendidikan.com)

Tim Matrapendidikan.com yang terjun ke lapangan seperi Edy Sumani, Didi Kurnia, Efend Chaniago dan Roma Fitra meliput pertandingan para "gaek sepak bola" dan merangkumnya untuk Anda.

Dibuka H.Sultani

H.Sultani, S.Pt, M.Si membuka Lintau Oldstar Cup II 2020 (matrapendidikan.com)

Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 dibuka oleh H. Sultani, S.Pt, M.Si, yang juga Cawabup Tanah Datar dalam Pilkada 2020, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang dalam kepada masyarakat Nagari Taluk khususnya para pemuda dalam menyelenggarakan iven ini.

"Turnamen sepak bola seperti ini sangat penting artinya bagi generasi muda untuk memupuk rasa persatuan dan kekompakan serta menumbuhkan persepakbolaan di nagari," ungkap H.Sultani, Cawabup yang berpasangan dengan Cabup H.Zuldafri Darma, SH. 

Sementara itu Panitia Lintau Oldstar Cup II 2020 yang diwakili oleh Roma Fitra, S.Kom mengucapkan terima kasih atas dukungan tim sukses dan simpatisan "Darma-Tani"(Cabup/Cawabup) dengan nomor urut 1 pada Pilkada 2020 serta sponsor Dzaza Furniture Lintau.

"Sekali lagi terima kasih kepada Tim Sukses dan Simpatisan Darma-Tani, serta pemuda dan umumnya masyarakat Nagari Taluk atas terselenggaranya turnamen ini" pungkas Roma Fitra.

H.Sultani membuka turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 yang ditandai dengan tendangan pertama dan disaksikan Tim Sukses dan Simpatisan Darma-Tani serta ratusan pasang mata penonton yang memenuhi pinggiran lapangan Telaga Bujur Nagari Taluk.

Tendangan pertama oleh H.Sultani dalam pembukaan Lintau Oldstar Cup II 2020 (matrapendidikan.com)

Sultani "Ronaldo" bintang lapangan

Pemain Pariangan FC Sultani (7) tampil sebagai bintang lapangan dalam laga awal Lintau Oldstar Cup II 2020. Sultani yang menjadi motor serangan Pariangan FC,  langsung menggeber serangan sejak peluit pertama ditiup oleh wasit Edi Sugianto

Tak ayal lagi, geberan gas serangan ini membuat kesebelasan tuan rumah, Lintau B. FC cukup kalang kabut. Efend Chaniago sang reporter pertandingan dengan konduktor Didi Kurnia berulangkali menyebut nama pemain nomor punggung (7) ini. Bahkan beberapa kali diantaranya sang reporter menyebutnya dengan "Ronaldo".

Membaca serangan sporadis Sultani dkk,  memaksa Yon Liza (7) tidak tinggal diam. Pemain senior Lintau B. FC segera mengatur strategi antisipasi agar gawang Lintau B. FC tidak kecolongan dari awal.

Strategi Yon Liza ternyata 'mangkus'.  Beberapa serangan yang dilancarkan Pariangan FC selalu dikandaskan oleh pemain belakang Lintau B. FC.

Terlalu asyik menyerang, ternyata jadi bumerang bagi Pariangan FC. Pada menit ke-7 justru tim asal Sikaladi ini jadi kecolongan. Dalam suatu serangan balik dan kemelut di muka gawang, Hakim (8) dari Lintau B. FC  berhasil mengecoh DT (46) sehingga memaksa penjaga gawang Pariangan FC itu memungut bola dari gawangnya sendiri.

Ketinggalan 0-1 membuat Sultani dkk lebih hati-hati dalam menyusun serangan. Berkali-kali tercipta peluang emas. Namun selalu mentah oleh barisan pertahanan Lintau B. FC.

Dalam suatu serangan yang terarah dan terukur, Fadli (28) dari Pariangan FC berhasil menyarangkan bola ke gawang Lintau FC sehingga kedudukan menjadi imbang (1-1). Gol balasan ini tercipta 10 menit jelang turun minum.

Waktu turun minum ini dimanfaatkan oleh panitia untuk mengadakan doorprize untuk penonton, pria maupun wanita. Penonton harus menendang bola pada jarak tertentu dan mengarahkannya ke gawang tanpa keeper. Yang berhasil memasukkan bola langsung mendapat bingkisan dari panitia.

Tendangan ke gawang oleh salah seorang penonton untuk meraih doorprize dari panitia (matrapendidikan.com)

Pariangan FC melaju ke semi final

Di babak kedua, serangan kedua mulai agak menurun. Beberapa kali terjadi pelanggaran ringan sehingga membuat wasit tidak perlu merongoh sakunya untuk mengeluarkan kartu. Hal ini menunjukkan stamina pemain mulai kendur. 

Skor imbang (1-1) ini tidak berubah sampai wasit Edi Sugianto meniup peluit panjang dibunyikan. Sesuai aturan turnamen ini maka penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti. 

Pariangan FC akhirnya maju ke babak semi final setelah unggul 5-4 (1-1) atas Lintau B. FC.*** (Tim)

Jadwal pertandingan

Sabtu/ 21-11-2020 : Repan FC vs Sabaosa FC

Minggu/22-11-2020 : Simawang S. FC vs PCDC FC

0 Response to "Laga Perdana : Sultani Bintang Lapangan, Pariangan FC Menang!"

Posting Komentar