Wujudkan Tekad Menang, Lintau FC Maju ke Semifinal Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020

Wujudkan tekad menang, lintau a fc maju ke semifinal turnamen Lintau oldstar cup ini 2020 - Tuan rumah Lintau A. FC akhirnya sukses wujudkan tekadnya untuk menang dan lolos ke putaran semifinal. Tim bergelar Lintau Legend Oldstar ini berjaya setelah menumbangkan tamunya kesebelasan Lasax FC Batusangkar (4-2)(2-0) dalam Matchday ke- 4 turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 di Lapangan Telaga Bujur Taluk Lintau, Jumat sore (27/11/2020).

 4 Pemain Lintau A. FC kewalahan halau bola meski sudah unggul 4-2 (matrapendidikan.com)

Dengan hasil gemilang ini, kesebelasan Lintau Legend Oldstar akan menghadapi FCDC FC Batusangkar pada laga semifinal 2 yang digelar, Minggu lusa (29/11/2020).

Seperti yang telah diulas tim matrapendidikan.com sebelumnya, Lintau A. FC harus menang dalam laga krusial ini jika tidak ingin "buluih" pada kompetisi Lintau Oldstar Cup II 2020. 

Unggul 2-0 babak pertama

Kesebelasan Lintau A. FC memang punya motivasi kuat untuk memenangkan pertandingan krusial ini. Terbukti, gol pembuka bagi Lintau A. FC diciptakan oleh Asril (16) diawal-awal pertandingan yang dipimpin wasit Dio Oktaviardi.

Tempo permainan mulai naik setelah tuan rumah unggul 1-0. Lasax FC berusaha untuk membalas ketinggalannya dengan menggempur pertahanan Lintau A FC.

Sementara itu komentator kawakan, Efend Chaniago, pun semakin bersemangat dan banyak ide dalam mengomentari jalannya pertandingan ini melalui pengeras suara.

Dalam suatu kemelut di depan gawang, pemain tuan rumah, Wan Guguak (15) justru memperbesar keunggulan Lintau A. FC menjadi 2-0. Hasil ini bertahan sampai turun minum.

Ridwan Sae sempat kewalahan

Ridwan Sae sempat kewalahan halau bola (matrapendidikan.com)

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, kesebelasan tuan rumah semakin meningkatkan tempo permainan. Di awal babak kedua, kembali tuan rumah memperbesar keunggulan 3-0 melalui kaki Voni Fernandes (8). 

Kesebelasan tamu, Lasax FC tidak mau dipermalukan oleh tuan rumah. Mengimbangi permainan tuan rumah, pemain sayap mencoba berkolaborasi gesit dengan pemain tengah untuk memperkecil ketinggalannya. 

Pelanggaran-pelanggaran ringan pun tak dapat dihindari, apalagi beberapa pemain dari kedua tim mulai kelelahan. Bahkan wasit Dio Oktaviardi harus merongoh koceknya untuk mengeluarkan kartu kuning dan diberikan kepada salah seorang pemain Lasax FC.

Beberapa menit berselang, Ridwan Sae terpaksa melongo manakala si kulit bundar melesat masuk, tipis di tiang sebelah kanan gawang yang dikawalnya. Ia mengira tendangan pemain lawan dari titik tengah lapangan itu akan melenceng ke luar tiang gawang. Gol yang tercipta dari tendangan spekulasi pemain Lasax FC itu merubah kedudukan dan memperkecil kekalahan Lasax FC menjadi 1-3.

Lasax FC pun semakin bersemangat untuk menyerang, melakukan serangan sporadis yang terukur dan terarah. Tendangan bebas untuk tim tamu pun sering tercipta akibat rapatnya pertahanan Lintau A. FC sehingga terjadi pelanggaran-pelanggaran ringan. 

Tak ayal lagi, berulang kali pula Ridwan Sae harus berjibaku, jatuh bangun menghalau bola untuk menyelamatkan gawangnya.

Justru Lasax FC mengalami kecolongan. Voni Fernandes (8) kembali  membobol gawang Lasax FC untuk kedua kalinya sehingga memperbesar keunggulan tuan rumah 4-1.

Ridwan Sae sempat cedera ringan, kewalahan menghalau bola dari gawangnya namun tetap melanjutkan tugasnya. Hal ini membuat penjaga gawang kurang fokus. Alhasil, dalam suatu serangan mendadak, Lasax FC kembali menciptakan gol sehingga kedudukan berubah menjadi 4-2. Skor ini bertahan sampai akhir pertandingan dan tuan rumah Lintau FC lolos ke semifinal.

Panitia turnamen tetap mengadakan doorprize buat penonton yang berhasil menendang dan memasukkan bola ke gawang.

Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 ini terselenggara berkat kerja sama panitia dengan sponsor Darma Tani Nomor 1 dan Dzaza Furniture Lintau depan SMKN 1 Lintau Bio serta didukung oleh Matrapendidikan.com *** (Tim)

Hasil pertandingan :

-Jumat (20/11/20) Pariangan FC vs Lintau FC B (1-1) (6-5) a.p

-Sabtu (21/11/20) Repan FC vs Sabausa FC (0-0) (9-8) a.p

-Minggu (22/11/2020) FCDC FC vs Simawang S. FC ( 2-0)

-Jumat (27/11/2020

Lintau A. FC vs Lasax FC. (4-2)

Jadwal pertandingan:

-Semifinal 1 : Pariangan FC vs Repan FC (Sabtu, 28/11/2020).

-Semifinal 2 : Lintau A. FC vs FCDC FC (Minggu,29/11/2020).

0 Response to "Wujudkan Tekad Menang, Lintau FC Maju ke Semifinal Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 "

Posting Komentar