Ketika Google Sempat Down Admin Matra Pendidikan Hanya Tercengang

Ketika google sempat down admin matra pendidikan hanya tercengang - Ketika membuka membuka dashboard adsense melalui android admin matrapendidikan.com, blog yang Anda kunjungi ini sempat tercengang. Berulang kali dicoba untuk mengaksesnya namun yang muncul selalu pesan error 500. Hal ini diketahui admin blog bertema pendifiksn anak ini sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (14/12/20).

Ilustrasi gangguan server google (mayrapendidikan.com)

Meskipun google Adsense tidak dapat diakses, admin meyakini bukan kesalahan pada akun adsense, apalagi ada kecurigaan pertanda akun dibanned. 

Pasalnya hal serupa sudah pernah terjadi sebelumnya, tanggal 13 Maret 2019 dan 20 Agustus 2020. Gangguan pada server ini pun tidak berlangsung terlalu lama.

Untuk memastikan adanya gangguan server google, admin membuka layanan google lainnya seperti youtube, blogger dan google drive.

Selama gangguan server tersebut ternyata google analytics tidak terpengaruh dan masih bisa diakses via android. Sementara beranda (homepage) blog matra pendidikan juga bisa diakses namun ketika membuka halaman artikel tetap terdapat pesan error.

Setelah searching di intetnet banyak portal berita dan website personal yang mengemukakan hal itu. 

Beberapa waktu setelah terjadi gangguan server google, admin kembali membuka beberapa layanan google. Dan ternyata semuanya pulih kembali.***

0 Response to "Ketika Google Sempat Down Admin Matra Pendidikan Hanya Tercengang "

Posting Komentar