Jelang Laga Final Patameh Cup I, Tuan Rumah Optimis!

Jelang laga final patameh cup 1, tuan rumah optimis!  - Turnamen sepak bola Patameh Cup I akan memasuki partai puncak. Putaran final ini akan digelar Jumat lusa (1/1/2021), mempertemukan dua tim tangguh yang sukses melewati partai-partai sebelumnya yang tidak mudah.

Tanto (8) dan Ozi (18) dua pemain Patameh FC A, siap mementahkan serangan Persikota FC (matrapendidikan.com)

Tuan rumah Patameh FC A dan Persikota FC Koto Tangah, akan berebut posisi terbaik di partai pamungkas. Namun apa pun hasilnya, tim yang 'kalah' sudah pasti menggenggam posisi runner-up atau juara 2 sudah di tangan. Tinggal lagi memperbaiki upaya masing-masing tim untuk meraih kampiun.

Yang pasti, pertandingan yang akan digelar Jumat lusa, pasti sangat seru dan menarik untuk disaksikan. Secara umum, peta kekuatan kedua tim boleh dikatakan relatif berimbang. 

Persikota FC memang memiliki pemain depan yang handal, seperti Dadang Tri Sismon, Restu, Ihsan dan Robi. Sementara di barisan pertahanan ada Agung, Dayat, Rafi dan penjaga gawang Syahril.

Pemain Persikota FC, Gio (95) diapit dua pemain Patameh FC Junior. (matrapendidikan.com)

Dari dua laga yang dilakoni anak-anak Persikota FC, kiranya koordinasi dan komunikasi dalam penyerangan ke daerah pertahanan lawan masih perlu ditingkatkan. Kenapa?

Di partai perdana, Persikota FC hanya bermain imbang 0-0 melawan Mungo Saiyo FC 50 Kota dan adu penalti meloloskan tim Koto Tangah Tanjung Emas Kab. Tanah Datar ini maju ke babak berikutnya.

Kemudian di partai Semifinal, Persikota hanya mampu menang tipis 1-0 atas tuan rumah Patameh FC B. Gol semata wayang Persikota FC itu pun tercipta 4 menit jelang pertandingan berakhir melalui kaki Ikhsan. 

Menejer Persikota FC sudah memahami kondisi ini sehingga menghadapi tuan rumah Patameh FC Senior di partai final lusa, Persikota akan mengeluarkan strategi dan kemampuan yang sesungguhnya.

Bagaimana dengan tim tuan rumah?

Patameh FC A akan bermain maksimal dalam menghadapi tim setangguh Persikota FC. 

"Tidak akan gentar. Apalagi tim tuan rumah sudah memantau kekuatan dan kelemahan tim Persikota FC, saat menjinakkan juniornya (Patameh FC B) maupun Mungo Saiyo FC." kata seorang pengurus klub Patameh FC.

Ihsan, penjaga gawang bertubuh gempal berada di bawah mistar gawang. Ia telah siap menghalau si 'kulit bundar' yang mengarah ke mulut gawang dari tendangan kaki siapapun pemain Persikota FC.

Di barisan pertahanan ada Tanto, Trio, Ozi dan Abdul. Kemudian bagian tengah ada Anim, Edi, Sandi, Rajib dan Bagas. Atau bisa juga Novri Andri, Farhan dan Fauzi. Satu striker yang berpengaruh dan diperhitungkan lawan ada Aldi K.

Tentunya, secara psikologis Patameh FC A sedikit diuntungkan karena mendapat dukungan publik tuan rumah. 

Namun demikian, tim tuan rumah maupun supporter-nya memiliki beban tanggung jawab moral yang tinggi untuk menciptakan suasana kondusif, agar pertandingan berjalan lancar, aman dan menarik.***

0 Response to "Jelang Laga Final Patameh Cup I, Tuan Rumah Optimis!"

Posting Komentar