Komite Sekolah dan Orangtua Siswa Setujui Belajar Tatap Muka di SMPN 2 Lintau Buo

Komite sekolah dan orangtua siswa setujui belajar tatap muka di smpn 2 lintau buo - Komite sekolah dan perwakilan orangtua/wali murid setuju untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dalam adaptasi new normal pelaksanaan pembelajaran tahun 2021. Pesetujuan tersebut disepakati dalam rapat koordinasi pengurus komite, orangtua/wali murid dan pendidik serta tenaga kependidikan, Sabtu (12/12/20).

Maisal, Ketua Komite SMPN 2 Lintau Buo bacakan SOP kebiasaan baru belajar tatap muja 2021 (matrapendidikan.com)

Rapat koordinasi ini merupakan kelanjutan rapat internal sekolah sebagai proses persiapan pembelajaran tatap muka dalam adaptasi kebisaan baru semester 2 Tahun Ajaran 2020/2021.

"Komite sekolah dan orangtua/wali murid menyetujui pembukaan sekolah atau belajar tatap muka tahun 2021," ujar Maisal ketua komite SMPN 2 menyimpulkan keputusan rapat.

Pengurus komite dan perwakilan orangtua/wali murid (ropi'u/matrapendidikan.com)

Keputusan menyetujui ini diambil setelah membaca dan memahami standar operasi prosedur (SOP) dalam kebiasaan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Selain itu juga mencermati proses belajar dari rumah yang hampir setahun dilakanakan. 

"Kita prihatin dengan cara belajar anak dan kemenakan kita terutama di Taluk dan Tigo Jangko. Oleh sebab itu solusi membuka sekolah awal tahun baru 2021 sangat kita dukung," pungkas Maisal di hadapan peserta rapat.

Ketua komite dan unsur pimpinan sekolah (ropi'u/matrapendidikan.com)

Sementara itu 'Mak Dang' Rusman Yunus, selaku pengurus komite menyatakan bahwa sejak awal semester ini sudah berharap untuk dibuka kembali.

"Sejak dulu kita berharap dan akan mendukung sekolah tatap muka. Oleh sebab itu peluang tatap muka sudah terbuka sehingga semua pihak berusaha memenuhi persyaratan dan prosedurnya," tutur Rusman Yunus antusias.

Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd (matrapendidikan.com)

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam sambutannya saat pembukaan rapat berharap agar lahir persetujuan dari komite sekolah dan perwakilan orangtua/wali murid untuk membuka pembelajaran tatap muka dalam adaptasi kebiasaan baru semester 2 awal tahun 2021.

"Beberapa hari lalu guru, tenaga kependidikan dan perwakilan siswa juga telah setuju untuk belajar tatap muka. Hari ini diserahkan kepada komite maupun perwakilan orangtua/wali murid," ucap Titin Susilawati, S.Pd. didampingi Arlis Anwar, S.Pd (Waka Kesiswaan) dan Ropi'u,S.Pd. (Waka Kurikulum).***

0 Response to "Komite Sekolah dan Orangtua Siswa Setujui Belajar Tatap Muka di SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar