Menang Dramatis, Putra Remaja Melangkah ke Semifinal

Menang dramatis, Putra remaja melangkah ke semifinal - Lanjutan turnamen Patameh Cup I 2020 ditandai dengan kemenangan dramatis tim Putra Remaja FC 50 Kota di lapangan bola kaki Patameh, Lintau Buo Tanah Datar Sumbar, Minggu sore (20/12/20).

Penjaga gawang Eri (Rajawali FC) berhasil menangkap bola (matrapendidikan.com)

Pertandingan ke- 3 turnamen Patameh Cup I mempertemukan laga duo daerah antara Putra Remaja FC 50 Kota vs Rajawali FC Batusangkar.

Laga yang berlangsung Minggu sore ini terbilang keras. Kedua kesebelasan menyajikan permainan dengan tempo tinggi sehingga sering menimbulkan pelanggaran oleh pemain kedua kesebelasan.

Sampai paruh waktu babak pertama, belum satu gol pun yang tercipta karena penjaga gawang kedua kesebelasan menunjukkan reputasinya dalam menghalau si 'kulit bundar' agar tidak masuk ke gawangnya masing-masing.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah Lutfi (19) dari Rajawali FC Batusangkar berhasil membobol gawang Putra Remaja yang dikawal oleh Yuzi Ariandi (20). Lutfi memamfaatkan umpan lambung dari rekannya Endy (2). Tendangan dengan arah dan sasaran yang tepat itu mengharuskan penjaga gawang Putra Remaja Yuzi, memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Ketinggalan 0-1 membuat Remaja Putra FC menyamakan kedudukan secepatnya. Itu terbukti dari beberapa kali peluang terciptanya gol balasan.

Salah seorang pemain Rajawali terjatuh setelah dikepung 5 pemain Putra Remaja (matrapendidikan.com)

Adalah Nopal (7) pemain depan Putra Remaja memiliki peluang menyamakan skor namun tendangannya membuat bola berada beberapa sentimeter di atas mistar gawang Rajawali FC. 

Tidak hanya Nopal, beberapa pemain Putra Remaja juga memiliki peluang emas untuk mengejar ketinggalannya. Namun sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan kesebelasan Rajawali FC Batusangkar.

Petaka akhirnya datang buat kesebelasan Rajawali FC di pertengahan babak kedua. Salah seorang pemain Rajawali FC melakukan pelanggaran terhadap pemain Putra Remaja FC di kotak penalti sendiri, saat terjadi kemelut di depan gawang yang dikawal Eri.

Azia (8) eksekutor tendangan penalti berhasil menunaikan tugasnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Penjaga gawang Rajawali cedera ringan setelah berbenturan dengan salah seorang pemain Remaja Putra FC (matrapendidikan.com)

Pemain Putra Remaja FC mendapat hawa segar dan  semakin bergairah untuk memenangkan pertandingan. Tak ayal lagi, insiden-insiden kecil pun terjadi di antara kedua kesebelasan.

Remaja Putra FC 50 Kota akhirnya berhasil memutar keadaan  menjadi 2-1 ketika Yuzadi (29), pemain pengganti, membobol gawang Rajawali FC untuk kedua kalinya.

Dengan hasil ini Putra Remaja FC 50 Kota maju ke semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara tuan rumah Patameh FC B  melawan Yakyak FC yang akan berlangsung Jumat sore mendatang (25/12/30).

Hasil pertandingan

- Patameh FC B vs Urawa FC (2-0)

- Koto Tangah FC vs Mungo Saiyo (0-0)(3-2)

- Putra Remaja FC 50 Kota vs Rajawali FC Batusangkar (2-1).

Top skor

2 gol : Dhani Rahman (Patameh FC A.)

1 gol : Azia, Yuzadi (Putra Remaja, Lutfi (Rajawali FC).

Jadwal pertandingan berikutnya

Jumat (25/12/20) Patameh FC B vs Yakyak FC.

0 Response to "Menang Dramatis, Putra Remaja Melangkah ke Semifinal"

Posting Komentar