Menang Dramatis, Patameh FC Lolos ke Putaran Final Patameh Cup I 2020

Menang dramatis, patameh fc lolos ke putaran final patameh cup i 2020 - Kesebelasan tuan rumah Patameh FC A akhirnya lolos ke putaran Final Turnamen Sepak Bola Patameh Cup I 2020. Pada partai semifinal 2 yang berlangsung Minggu sore (27/12/2020), Patameh FC Senior ini menang (1-1)(3-1) setelah harus melewati drama menegangkan saat berhadapan dengan tamunya dari Kab. 50 Kota, Putra Remaja FC.

Aldi (7) striker Patameh FC dikawal seorang pemain Putra Remaja FC (matrapendidikan.com) 

Dengan hasil ini tuan rumah Patameh FC A akan ditantang oleh kesebelasan Persikota FC Koto Tangah pada putaran Final yang digelar Jumat mendatang (1/1/2021).

Drama 5 menit

Awal dan akhir pertandingan normal diwarnai keunikan sehingga terjadi drama panjang bagi kemenangan tuan rumah Patameh FC atas Putra Remaja FC. 

Drama 5 menit menjadi istilah yang tepat untuk melukiskan kemenangan Patameh FC A dalam laga Semifinal 2. 

Aldi mengarak bola dibayang-bayangi bek Arianda (15). (matrapendidikan.com)

Kenapa tidak?

Baru 5 menit pertandingan berjalan, gol pertama tercipta oleh pemain Putra Remaja FC, Azia (8) melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. 

Tendangan Azia gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Patameh FC, Ihsan. Ternyata, terpaan sinar matahari sore menyilaukan mata Ihsan untuk bertindak mengamankan si kulit bundar bersarang dalam gawangnya. 

Gol perdana untuk kesebelasan tamu di menit ke- 5 babak pertama ini membuat ratusan pasang mata pendukung Patameh FC terkesima.

Tak ayal lagi, ketinggalan 0-1 membuat menejer Patameh FC A, Putra Wandi, menarik dua pemain sekaligus dan memasukkan Farhan dan Fauzi. 

Aldi yang menjadi motor serangan Patameh FC A, berkali-kali menciptakan peluang emas. Umpan-umpan bagus diberikan kepada rekannya untuk mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan. 

Paling tidak ada 8 kali tercipta peluang emas dari kaki Aldi namun gagal dimanfaatkan oleh pemain depan lainya.

Ozi (18) bek Patameh FC maju membantu serangan ke area pertahanan Putra Remaja (matrapendidikan.com)

Bahkan di babak kedua, permainan dikuasai oleh tuan rumah. Sampai paruh akhir pertandingan belum juga tercipta gol balasan bagi Patameh FC A sehingga membuat supporter tuan rumah seakan 'sesak napas'. 

Keajaiban justru terjadi 5 menit jelang pertandingan berakhir. Wasit yang memimpin pertandingan, Edi Sugianto menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah Patameh FC Senior ini.

Salah seorang pemain Putra Remaja FC terpantau oleh wasit garis melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain Patameh FC di kotak penaltinya sendiri.

Eksekusi penalti dilakukan oleh Novri Andri. Pemain dengan nomor punggung (19) itu berhasil mengecoh penjaga gawang Putra Remaja, Ridwan. Bergetarlah jala gawang Putra Remaja FC dan kedudukan menjadi imbang 1-1, 5 menit jelang pertandingan berakhir. 

Sontak penonton yang berjubel di pinggir lapangan bersorak histeris dengan gol eksekusi melalui kaki Novri Andri. Tak kalah komentator pertandingan, Yusriza Kalimbat, atau disapa Limbat, berteriak girang. 

Simak suasana kegembiraan pemain dan pendukung tim Patameh FC, sebelum adu penalti melawan Putra Remaja, berikut ini!

Suasana berubah riuh rendah mana kala wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah usai. Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti dan dimenangkan oleh Patameh FC A dalam kedudukan (1-1)(3-1).***

Hasil pertandingan

- Patameh FC B vs Urawa FC (2-0)

- Persikota Koto Tangah vs Mungo Saiyo (0-0)(3-2)

- Putra Remaja FC 50 Kota vs Rajawali FC Batusangkar (2-1).

-Patameh FC A vs Yakyak FC (0-0)(3-2) ap.

-Semifinal 1 : Patameh FC B vs Persikota FC Koto Tangah (0-1)

-Semifinal 2 : Patameh FC A vs Putra Remaja FC (1-1)(3-1)a.p.

Top skor

2 gol : Dhani Rahman (Patameh FC A.), Azia (Putra Remaja FC)

1 gol : Yuzadi (Putra Remaja, Lutfi (Rajawali FC), Ihsan (Persikota FC), Novri Andri (Patameh FC A).

Jadwal pertandingan berikutnya

Final : Jumat (1/1/2021) Persikota FC vs Patameh FC A.

0 Response to "Menang Dramatis, Patameh FC Lolos ke Putaran Final Patameh Cup I 2020 "

Posting Komentar