Mobil Mainan Manual Jenis Truk Cocok untuk Anak Laki-laki Usia sampai 3 Tahun

Mobil mainan manual jenis truk cocok untuk anak laki-laki usia 3 tahun - Anak Tetangga Sebelah (TTS), diberikan mobil mainan manual jenis truk dengan ukuran besar oleh orangtuanya. Sang bocah 3 tahun itu selalu mengajak saya untuk bermain mobil-mobilan. Ia mendorong mobil mainannya sampai ke rumah saya. Ia memanggil saya dengan sebutan Ayek (kakek).

Mobil mainan manual truk (matrapendidikan.com)

Berangkat dari itu, saat mengawas ujian PAS 1 di ruang ujian, lahirlah postingan ini.

Mobil-mobilan atau mobil mainan tidak akan pernah hilang dari peredaran masa. Jenis mainan ini sudah dikenal sejak dulu kala oleh anak Indonesia. Namun kemajuan teknologi akhirnya menyentuh mainan anak dan menghasilkan mobil mainan elektrik. Bahkan dapat dikendalikan dari jatak jauh melalui perangkat remote control.

Akan tetapi mobil mainan manual justru masih relevan dengan perkembangan zaman. Hal ini disesuaikan dengan tingkatan usia anak. Anak usia sampai 3 tahun misalnya, tentu cocok diberikan mainan mobil manual. 

Mobil mainan manual ada yang buatan tangan sendiri. Orangtua membuat sendiri mobil mainan untuk anaknya. Tentu hal ini sudah langka karena kesibukan orangtua bekerja.

Yang paling mungkin adalah mobil mainan manual buatan pabrik. Ada 3 jenis mobil mainan manual buatan pabrik, yaitu jenis truk, sedan dan jenis bus.

Ketiga jenis mainan tersebut biasanya ditarik oleh anak dengan benang atau tali. Namun ada juga yang didorong dengan tangan oleh anak. Biasanya anak berumur 3 tahun lebih cenderung mendorongnya. Oleh sebab itu mobil mainan manual ini harus lebih besar dan kuat agar tidak cepat rusak oleh anak.

Bukan tidak mungkin memberi anak laki-laki mobil mainan elektrik. Hanya saja, anak usia tersebut belum mengenalnya dengan baik sehingga beresiko akan cepat rusak.***

0 Response to "Mobil Mainan Manual Jenis Truk Cocok untuk Anak Laki-laki Usia sampai 3 Tahun"

Posting Komentar