Pariangan FC Jawara, Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam Hibur Penonton

Pariangan fc jawara, irsyad dan teja hibur penonton  - Pariangan FC akhirnya keluar sebagai jawara dalam Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020. Sementara Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana, dua pemain Nasional asal Sumbar, hibur penonton dengan pertandingan eksebisi.

Pariangan FC jawara Lintau Oldstsr Cup II 2020 (matrapendidikan.com)

Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 terselenggara atas kerja sama sponsor utama Darma Tani Nomor 1 dan Dzaza Furniture Lintau Depan SMKN 1 Lintau Buo serta didukung website matrapendidikan.com

Sultani cetak gol nomor 1

Pada partai Grand Final yang digelar di Lapangan Telaga Bujur Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, Jumat sore (4/12/20), Pariangan FC menekuk kesebelasan FCDC FC Baringin Batusangkar dengan skor 2-1. 

Pertandingan partai puncak di hadapan ratusan ribu pasang mata penonton tersebut berlangsung menarik dan menghibur.

Gol pembuka bagi Pariangan FC tercipta menit ke 5 lewat sontekan Sultani (9). Pemain lincah sayap kanan Pariangan FC itu membobol gawang FCDC FC setelah mendapat umpan lambung dari arah sayap kiri. Sontekan manis kaki kanan Sultani memaksa gawang FCDC FC Anto Tavarel (89) memubgut bola dari gawangnya sendiri. Sultani cetak gol nomor 1 untuk keunggulan Pariangan FC 1-0.

Pariangan FC menang 2-1

Keunggulan itu tidak bertahan lama. Kedudukan berubah 10 menit kemudian  menjadi imbang 1-1 setelah Pemain FCDC FC Aris Marta (7) berhasil mengeksekusi hadiah penalti. Hadiah penalti buat FCDC FC terjadi akibat pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang pemain Pariangan FC. 

Kedudukan 1-1 membuat kedua tim saling menyerang. Peluang emas pun terjadi silih berganti. Namun selalu saja buyar karena sigapnya kedua penjaga gawang.

Sebelum berakhir babak pertama, ternyata Pariangan FC lebih beruntung. Gol tercipta setelah Amirudin (5) melakukan tendangan jarak jauh di luar kotak penalti. Tendangan pemain Pariangan FC ini sebenarnya membentur tiang gawang namun mental ke dalam gawang yang dijaga Anto Tavarel. Kedudukan menjadi 2-1 buat keunggulan Pariangan FC.

Penjaga gawang gagal mengantisipasi tendangan Amirudin (Matrapendidikan.com)

Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung dalam tempo yang lebih tinggi dan semakin seru. Berkali-kali terjadi peluang emas bagi kedua kesebelasan. Peluang emas itu selalu dibuyarkan oleh masing-masing penjaga gawang.

Menjelang berakhir pertandingan babak kedua, rupanya penjaga gawang Pariangan FC, AF Labai harus berjibaku menyelamatkan gawang dari gempuran pemain depan FCDC. Hal ini karena pemain Pariangan FC lebih banyak bertahan untuk mengamankan keunggulan 2-1. Sebaliknya pemain FCDC justru berusaha untuk mengejar ketinggalan dan nenyamakan kedudukan. 

Skor 2-1 tidak berubah sampai wasit Edi Sugianto meniup peluit panjang. Pariangan FC keluar sebagai jawara dalam Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020.

Teja dan Irsyad berikan motivasi 

Teja dan Irsyad apit salah seorang penggemarnya, uni Vera (matrapendidikan.com)

Sementara itu, sebelum pertandingan final antara Pariangan FC vs FCDC FC, telah digelar dua pertandingan eksebisi. Pertandingan diawali antara tim Anak-anak SSB Nagari Taluk vs tim Teja Paku Alam.

Irsyad dan Teja bersama tim SSB Nagari Taluk (Roma f/matrapendidikan.com)

Gawang Teja berhasil dibobol oleh anak SSB Nagari Taluk dua kali. Kedua gol tersebut diciptakan oleh Gema Kaizan.

Selanjutnya diadakan pertandingan eksebisi tim Teja Paku Alam vs Irsyad Maulana. Pemain dalam pertandingan ini adalah gabungan pemain Pariangan FC, FCDC FC dan pemain tuan rumah Lintau B. FC dan Lintau A. FC.

Pagelaran pertandingan eksebisi Teja Paku Alam dan Irsyad Maulana bertujuan untuk memotivasi anak-anak untuk berlatih dan bermain sepak bola. 

Sedangkan pertandingan eksebisi dengan pemain oldstar bertujuan untuk menghibur penonton sehingga dapat melihat secara langsung di lapangan pemain Nasional asal Sumbar tersebut.

Jawara dan Runner up terima tropi dan Tabanas

Penutupan turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 ditandai dengan penyerahan Tropi dan Tabanas kepada jawara dan Runner up. Tropi Juara dan Tabanas dipersembahkan oleh Darma Tani Nomor 1 sedangkan Tropi dan Tabanas untuk Runner up FCDC FC dipersembahkan oleh Dzaza Furniture Lintau.

Sementara itu puluhan doorprize untuk penonton sampai partai pamungkas ini dipersembahkan oleh kedua sponsor utama dan para donatur yang di kampung halaman maupun perantauan.*** (Tim)

0 Response to "Pariangan FC Jawara, Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam Hibur Penonton"

Posting Komentar