Patameh Cup I Dibuka, Tuan Rumah Menang, Dhani Borong 2 Gol

Patameh cup i 2020 dibuka, tuan rumah menang, dhani borong 2 gol - Turnamen sepak bola Patameh Cup I 2020 telah dimulai. Pembukaan turnamen yang diselenggarakan pemuda Jorong Patameh ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Wali Nagari Pangian, Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto di lapangan hijau Patameh Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, Jumat sore (18/12/20).

Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto berikan sambutan (matrapendidikan.com) 

Sementara itu Dhani memborong 2 gol untuk kemenangan tuan rumah Patameh FC B, sekaligus  menyingkirkan kesebelasan tamu Urawa FC Sijunjung. Dengan hasil ini kesebelasan tuan rumah maju ke babak selanjutnya.

Wali Nagari buka resmi turnamen

Turnamen Patameh Cup I 2020 telah bergulir dan dibuka secara resmi oleh Wali Nagari Pangian. Dimulainya turnamen sepak bola ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto.

Tendangan perdana dimulainya Patameh Cup I 2020 (matrapendidikan.com)

Dalam sambutannya, Wali Nagari Pangian mengucapkan terima kasih kepada pemuda Patameh yang telah berinisiatif mengadakan turnamen sepak bola.

"Selaku pribadi dan atas nama Pemerintahan Nagari Pangian saya sangat mengapresiasi kegiatan pemuda untuk menggiatkan olahraga sepak bola." sampai Abdul Wazid antara lain dalam sambutanya.

Open of ceremony ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, pengusaha ayam petelur H. Asrul Amir, Ketua KAN Pangian UE. Dt. Perpatih, Camat Lintau Buo diwakili Megy Satria, S.Pd, kepala jorong M. Ali, ketua pemudaWahyudi Efendi, pemuka dan tokoh masyarakat jorong Patameh.

Asrul Jusan serahkan bantuan pembinaan pada ketua panitia turnamen Novri Andri (matrapenfidiksn.com)

Sementara itu Asrul Jusan anggota DPRD Tanah Datar yang juga tokoh sepak bola Lintau itu mengucapkan terima kasih atas kerja sama pemuda dalam menggiatkan sepak bola di Jorong Patameh. Pada kesempatan itu Anggota DPRD Tanah Datar Dapil III ini juga menyerahkan bantuan pembinaan sebesar sejuta rupiah.

Dhani borong 2 gol

Laga perdana turnamen sepak bola Patameh Cup I 2020 antara tuan rumah Patameh FC B. melawan Urawa FC Sijunjung berlangsung menarik.

Dhani (9) borong 2 gol untuk kemenangan Patameh FC B. (matrapendidikan.com)

Kedua gol bagi Patameh FC tercipta di babak pertama masing-masing pada menit ke 15' dan 25'. 

Kedua kesebelasan saling menyerang sejak wasit Agus meniup peluit pertanda pertandingan dimulai. Hal ini karena baik Patameh FC maupun Urawa FC menurunkan pemain yang relatif muda dan bertenaga.

Dhani berhasil membobol gawang Urawa FC yang dikawal A. Pong pada menit ke 15'. 

Saat itu terjadi kemelut di depan gawang Urawa FC. Tendangan salah seorang pemain Patameh FC B. mental di tangan penjaga gawang Urawa FC. Bola mental ini dimanfaatkan Dhani dengan sontekan manis sehingga bola melesat ke gawang A. Pong.

Ketinggalan 0-1 membuat Urawa FC memaksa diri meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali peluang emas tercipta namun digagalkan oleh penjaga gawang Patameh FC B. Marco A. 

Pada menit ke 25' kembali Dhani berhasil menjebol gawang A. Pong untuk kedua kalinya. 

Bagi Urawa FC, ketinggalan 0-2 terasa berat untuk mengejar ketinggalan, apalagi tenaga pemain sudah mulai terkuras. 

Berulangkali terjadi pelanggaran dimana hakim garis Edi Sugianto dan Afdhil mengibarkan bendera memberi tanda pelanggaran.***

Hasil Pertandingan 

Jumat (18/12/20) Patameh FC B. vs Urawa FC (2-0)

Jadwal Pertandingan

Sabtu (19/12/20) Mungo Saiyo FC vs Koto Tongah FC

Minggu, (20/12/20) Putra Remaja FC vs Rajawali FC.

0 Response to "Patameh Cup I Dibuka, Tuan Rumah Menang, Dhani Borong 2 Gol"

Posting Komentar