Pemuda Miliki Energi 'Besar' Pererat Rasa Persatuan dan Kesatuan Pasca Pilkada 2020

Pemuda miliki energi besar pererat rasa persatuan dan kesatuan pasca pilkada 2020 - Pemuda memiliki peran besar dalam merekat dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat Pasca Pilkada 2020. Hal itu disampaikan Pendi Aswil, Wali Nagari Taluk Lintau Buo, Kab. Tanah Datar Sumbar, Rabu malam (16/12/20).

Pemuda Nagari Taluk (roma f/matrapendidikan.com)

"Pemuda memiliki energi yang besar untuk bisa menciptakan kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat." sebut Pendi Aswil di hadapan pemuda Nagari Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, Rabu malam (16/12/20).

Apresiasi pemuda terhadap Pemnag

Rilis info yang diterima Matrapendidikan.com dari Didi Kurnia dan Roma Fitra menyebutkan bahwa pemuda memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Pemerintah Nagari (Pemnag) Taluk yang telah memfasilitasi pertemuan dengan para pemuda Pasca Pilkada 2020 dan Turnamen Lintau Oldstars Cup II 2020.

Pertemuan pemuda di aula kantor Wali Nagari (roma f/matrapendidikan.com)

"Apresiasi luar biasa buat Pemerintahan Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo. Bapak Pendi Aswil Selaku Wali Nagari Taluk telah memfasilitasi tempat dan waktu untuk mengajak pemuda guna menjaga persatuan dan kebersamaan pasca Pilkada 2020, 09 Desember lalu" tulis Roma Fitra.

Setelah kurang lebih 70 hari pemuda Taluk 'terpecah' menjadi 4 bagian dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Perpanjangan tangan membangun nagari

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Pendi Aswil menegaskan perbedaan yang terjadi bukan halangan untuk bersatu. Dari perbedaan itu untuk dijadikan kebersamaan untuk jadikan Nagari Taluk yang lebih baik. 

Dan sebagai Wali Nagari Taluk Bapak Pendi Aswil sangat bangga karena Nagari taluk menjadi pilihan dari Paslon yang bertarung di Pemilukada ini karena Nagari Taluk mempunyai Potensi Pemilih Sebanyak 4612.

Para pemuda dan pemudi pun diharapkan jadi pemicu utama bersatunya kembali masyarakat usai pemilu. Pemuda disebut memiliki energi yang besar untuk bisa menyatukan, agar tercipta kesatuan dan persatuan di tengah masyarakat.

"Ini merupakan momentum besar untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan masyarakat Nagari Taluk, khususnya pemuda dan pemudi yang saat ini ada stigma terpecah belah" ujar Pendi Aswil.

Wali Nagari juga berharap bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati dan yang menang harus menjaga diri dengan tidak bersenang-senang. Kalah atau menang itu biasa dalam kancah politik.

"Mari kita buang semua perbedaan-perbedaan setelah tanggal 09 Desember 2020, kita satukan kembali sinergi pemuda dan pemudi Nagari Taluk Untuk menuju Nagari Taluk Yang Aman, Sejahtera dan Bergotong Royong." himbau Pendi Aswil.

Kepada pemimpin yang terpilih dalam Pilkada 2020, Pendi Aswil berharap semoga menjadi perpanjangan tangan masyarakat guna pembangunan dan kemajuan Nagari Taluk 5 tahun kedepan.*** (Didi K/Roma F).

0 Response to "Pemuda Miliki Energi 'Besar' Pererat Rasa Persatuan dan Kesatuan Pasca Pilkada 2020 "

Posting Komentar