Pernik Turnamen (3) : Akses Menuju Lapangan Sepak Bola

Pernik turnamen (3) : Akses menuju lapangan sepak bola - Berdasar informasi yang saya peroleh, ada 4 lapangan sepak bola yang ada di Nagari Taluk. Dua diantaranya sudah saya kunjungi, masing-masig Lapangan Simpang Kulit Manis dan Lapangan Alai Telaga Bujur.

Masyarakat dan pemuda sedang istirahat saat gotong royong membenahi jalan jelang memasuki lapangan (Didi k/matrapendidikan.com)

Di lapangan yang kedua, Lapangan Alai Telaga Bujur, tengah berlangsung Turnamen Lintau Oldstar Cup II 2020 dan akan berlangsung partai final, Jumat (4/12/20) mendatang. Babak final ini akan menggelar pertandingan Pariangan FC vs FCDC FC Baringin.

Turnamen ini pun terselenggara berkat kerja sama panitia, sponsor Tim Sukses dan Simpatisan Darma Tani Nomor 1, Dzaza Furniture Lintau Depan SMKN 1 Lintau Buo, para donatur di kampung dan perantau serta didukung oleh situs matrapendidikan.com

Yang menjadi perhatian saya adalah akses menuju lapangan sepak bola. Jalan menuju arena pertandingan "si kulit bundar" kiranya memerlukan pembenahan. 

Suatu ketika saya nyaris terjatuh dari kendaraan karena kondisi jalan agak berlumpur dan di beberapa ruas tertentu agak licin. Hal ini beresiko selipnya ban kendaraan siapapun yang lewat. 

Para pemuda dan masyarakat sudah bergotong royong merapikan beberapa ruas namun karena musim hujan, jalan itu tetap berlumpur dan licin.

Saya pun menyadari, pembenahan akses menuju lapangan Alai juga memiliki kendala teknis maupun operasional. Akan tetapi, bagaimana pun kendalanya, akses menuju lapangan memang perlu dibenahi.

Bukankah lapangan sepak bola Alai Telaga Bujur termasuk lapangan yang bagus untuk sebuah turnamen di level kabupaten bahkan provinsi?

Sisi barat lapangan hijau Telaga Bujur (matrapendidikan.com)

Luas lapangan sepak bola lebih kurang ukuran 90 x 60 meter, memenuhi standar lapangan sebuah kompetisi maupun turnamen. Kondisi lapangan yang berumput sekian milimeter dan datar. Tiang gawang dan jala gawang yang bagus. 

Lapangan bola kaki (football field) ini juga dilengkapi dengan sarana tempat duduk penonton. Bahkan sudah ada bagian, yang sering saya tulis, sebagai tribun di sebelah barat lapangan. Tempat panitia berkoordinasi, undangan penting dan tim menejer serta sepak bola beristirahat.

Hamparan lapangan hijau Telaga Bujur ke arah selatan (matrapendifikan.com)

Saya juga yakin, apa yang saya ungkapkan di Pernik Turnamen ini, lebih duluan "dipikirkan" oleh pemuda dan masyarakat di Nagari Taluk. 

Hanya saja, kita berharap, jika kendala pembenahan berawal dari pendanaan, misalnya. Maka pemimpin yang akan 'terpilih', yang sudah menduduki jabatan, perantau yang diberkahi kelebihan Rezki, donatur dan sponsor...kita dukung "tangannya turun" untuk membenahi akses menuju lapangan sepak bola Alai. Jika diaspal terlalu berat, dicor ringan pun jadilah. Semoga.*** (Bersambung....)

0 Response to "Pernik Turnamen (3) : Akses Menuju Lapangan Sepak Bola"

Posting Komentar