Jinakkan Patameh FC Junior 1-0, Persikota FC Maju ke Putaran Final

Jinakkan patameh fc junior 1-0, Persikota maju ke putaran final - Langkah tim tuan rumah Patameh FC B akhirnya terhenti. Tim Patameh Junior ini dijinakkan tamunya Persikota FC Koto Tangah 0-1 dalam partai semifinal 1 yang digelar Sabtu sore (26/12/2020) di lapangan Patameh Kenagarian Pangian Lintau Buo Kab. Tanah Datar (Sumbar).

Dhany Rahman (merah) berhadapan dengan penjaga gawang Syahril.(matrapendidikan.com)

Gol semata wayang Persikota tercipta 5 menit jelang pertandingan berakhir sontekan Ikhsan (89). Dengan demikian Persikota FC Koto Tangah maju ke partai Final yang akan digelar, Jumat mendatang (1/1/2021).

Jalannya pertandingan

Sebebarnya jalannya pertandingan sepenuhnya dikuasai oleh Persikota FC. Namun pemain depan tim Koto Tangah ini seakan grogi menghadapi pemain tuan rumah yang relatif muda. 

Seringkali tendangan ke gawang Patameh FC B melenceng ke kiri-kanan maupun atas gawang yang dikawal Marco Adit.

Duel udara dua pemain saat berebut bola (matrapendidikan.com)

Wasit Dio Okta sedikit kewalahan memimpin pertandingan mengingat seringnya terjadi pelanggaran yang berakhir cedera beberapa pemain di kedua kesebelasan.

Selama babak pertama, boleh dikatakan semua pemain Persikota maju membantu serangan pemain depan. Gerombolan-gerombolan pemain dari kedua tim sering terlihat.

Penjaga gawang Patameh FC, Marco Adit ternyata cukup santai mengamankan si kulit bundar agar tidak bersarang di gawangnya. Kedudukan imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pemain Persikota Karyok (81) nguntit bola di belakang Dhany Rahman (9). (matrapendidikan.com)

Di babak kedua, baik tuan rumah Patameh FC B maupun Persikota FC mengubah strategi bermain. Perubahan nyata nampak terjadi pada pemain tuan rumah. Dengan strategi permainan bola-bola panjang ternyata sedikit merepotkan Dadang Tri dkk. 

Benturan antar pemain sering terjadi karena pemain Patameh FC mendapat angin segar dengan pola permainan bola panjang. Beberapa kali tendangan Persikota sering tidak terarah ke mulut gawang.

Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, saat pertandingan masih imbang skor kaca mata 0-0, manejer Patameh FC B, Panji, menarik kiper Marco Adit keluar dan menggantinya dengan Rian.

Strategi ini diambil manejer Panji diprediksi untuk menghadapi kemungkinan adu penalti sehingga Patameh FC memiliki kiper bertenaga baru. 

Namun apa mau dikata, pelanggaran terjadi di luar kotak penalti oleh seorang pemain tuan runah sehingga berbuah tendangan bebas di kanan gawang yang dikawal Rian. 

Dadang Tri melakukan tendangan ke mulut gawang dan disambut kaki Farhan (88) mengarah ke gawang. Tendangan ini berhasil ditepis Rian, bola ribbon ke depan. Namun dalam posisi tepat Ikhsan (89) menyontek bola ribbon tersebut dan bergetarlah jala gawang Patameh FC yang dijaga Rian, 4 menit sebelum pertandingan usai.

Nyaris perbesar keunggulan

Persikota FC Koto Tangah nyaris memperbesar keunggulan ketika Farhan (88) menyundul bola dengan manis ke mulut gawang Patameh FC. 

Namun gol heading tersebut dianulir karena wasit Dio Okta melihat terjadi pelanggaran oleh salah seorang pemain Persikota FC di kotak penalti Pataneh FC B.

Dengan hasil ini Persikota FC maju ke Final dan akan berhadapan dengan tim pemenang partai Semifinal 2, antara Tuan Rumah Patameh FC A vs Remaja Putra FC 50 Kota. Partai ini akan digelar Minggu besok (27/12/20).***

0 Response to "Jinakkan Patameh FC Junior 1-0, Persikota FC Maju ke Putaran Final"

Posting Komentar