SMPN 2 Lintau Buo, Rapat Internal Sepakati Belajar Tatap Muka Tahun 2021

SMPN 2 lintau buo, rapat internal sekolah sepakati belajar tatap muka tahun 2021 - Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd menyatakan siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di era new normal. Kesiapan sekolah tersebut disepakati dalam rapat internal (dalam lingkungan sekolah) antara pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik dari Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan Pengurus Osis yang berlangsung, Kamis siang (10/12/20).

Rapat internal sekolah (ropi'u/matrapendidikan.com)

Rapat internal sekolah tersebut menindaklanjuti surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Nomor 420 Tentang Pembukaan Sekolah dan Persiapan Pembelajaran pada semester 2 Tahun Ajaran 2020/2020.

"Ini kesepakatan bersama internal sekolah yang diambil setelah mengkaji berbagai situasi dan kondisi sekolah yang mendukung." ungkap Titin Susilawati, S.Pd.

SMPN 2 Lintau Buo adalah sekokah yang berlokasi lebih luas dan ruang belajar yang memadai untuk nenerapkan protokol kesehatan. Pendidik 17 orang dengan 250-an siswa. Hal itu akan memudahkan penerapan aturan menjaga jarak sosial selama pembelajaran berlangsung. 

"Namun demikian ini baru kesepakatan pihak internal sekolah. Kesepakan ini akan dibawa ke rapat yang lebih luas bersama pengurus komite, perwakilan orangtua, pemerhati pendidikan nagari, dan tim kesehatan dari puskesmas II Tigo Jangko." terang kepala sekolah.

Diskusi alot sebelum disepakati sekolah tatap muka semester 2 (ropi'u/matrapendidikan.com)

Rapat ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selanjutnya hasil dari rapat yang lebih luas akan diajukan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar.

Pada akhirnya Pemerintah Daerah akan menurun edaran atau surat apakah sekolah belajar tatap muka atau tidak.

Pihak sekolah juga telah mengedarkan formulir pernyataan menyetujui pembukaan sekokah pada semester 2, awal bulan Januari depan.

Perihal standar operasi pelaksanaan pembukaan sekolah yang dikeluarkan Disdikbud Tanah Datar, dalam rapat juga telah dibicarakan dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah saat ini. PBM berlangsung 3.5 jam tanpa jam istirahat. Sementara itu kegistan upacara bendera, kegiatan olahraga dan ekstrakurrikuler belum diadakan.***

0 Response to "SMPN 2 Lintau Buo, Rapat Internal Sepakati Belajar Tatap Muka Tahun 2021"

Posting Komentar