Spot Selfi Menarik di Pondok Indah Objek Wisata Ngalau Pangian

Spot selfi menarik di pondok indah objek wisata ngalau pangian - Pondok Indah merupakan bagian dari area objek wisata alam, Ngalau Pangian yang menjadi salah satu destinasi wisata alam andalan Kabupaten Tanah Datar Sumbar.


Deretan Pondok Indah di lokasi objek wisata Ngalau Pangian (Foto : matrapendidikan.com)

Lokasi Pondok Indah terletak di pintu akses menuju gua ngalau Pangian. Pengunjung wisata yang baru nyampai di Ngalau Indah Pangian, terlebih dulu akan memarkir kendaraannya dan  melihat area Pondok Indah terlebih dulu.

Sebelum menuju gua ngalau Pangian, pengunjung bisa mampir dulu di pondok-pondok yang unik untuk berselfi ria, istirahat dan makan bersama anggota keluarga.

Senyum unik admin Matra Pendidikan di salah satu Pondok Indah. (Foto : doc.matrapendidikan.com)

Matrapendidikan.com berkesempatan mengunjungi lokasi objek wisata Ngalau Indah Pangian. Ada 7 pondok unik dengan bahan alami dari alam. Cocok untuk berfoto selfi, istirahat dan makan bersama anggota keluarga di hari libur. 

Untuk sampai ke lokasi di seberang sungai kecil, pengunjung bisa menyeberangi langsung sungai kecil. Atau, jika ingin praktis dan tidak ingin berbasah-basah, pengunjung dapat melewati jembatan bambu.

Jembatan bambu menuju Pondok  Indah (Foto : doc.matrapendidikan.com)

Pondok-pondok selfi ini, menurut salah seorang petugas di lokasi, Diki, sudah dibangun sejak 5 bulan lalu.

"Secara berangsur-angsur akan kita benahi sehingga lebih memesona dan menyedot banyak pengunjung, pak" kata Diki ketika berbincang ringan di lokasi Pondok Indah.

Untuk masuk ke objek wisata pengunjung cukup mengeluarkan uang beli karcis sebesar Rp.5000 dan parkir kendaraan. Untuk parkir mobil dikenakan Rp5000 dan Rp2000 untuk parkir roda dua, kata petugas.

Spot selfi ini merupakan pondok-pondok yang dibangun dengan bahan sederhana dari alam. Atap bangunan dari daun rumbio dan memakai bambu yang nyaman untuk bersantai-santai anggota keluarga. Ada 7 pondok tempat berselfi ria dan istirahat keluarga.

Pada kesempatan terpisah, Wali Nagari Pangian, Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto mengutarakan bahwa pondok-pondok selfi ini dikembangkan melalui kerja sama Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Pangian Jaya dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pesona Pangian.

Wali Nagari Pangian, Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto. (Foto : doc.matrapendidikan.com)

"Pondok selfi keluarga itu akan terus dibenahi dan ditambah satu pondok lagi sehingga berjumlah 8 pondok, sesuai jumlah suku yang terdapat di Kenagarian Pangian," tutur Dt.Indo Mangkuto saat berbincang ringan di sebuah warung kopi di bilangan Patameh Pangian, Rabu (23/12/20).

Wali Nagari Pangian juga berharap agar pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan di lokasi objek wisata Pondok Indah Ngalau Pangian karena saat ini masih dalam masa pandemi.***

0 Response to "Spot Selfi Menarik di Pondok Indah Objek Wisata Ngalau Pangian "

Posting Komentar