Warga Sekolah Bergotong-royong Hadapi Libur Semester

Warga sekolah bergotong-royong hadapi libur semester - Menyambut masa libur Semester Ganjil, warga sekolah di SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar mengadakan gotong-royong terbatas meskipun lokasi sekolah cukup luas, Selasa (22/12/20).

Wali kelas bimbing siswa saat gotong-royong bersihkan taman kelas. (matrapendidikan.com)

Disebut gotong-royong terbatas karena hanya melibatkan beberapa orang siswa di setiap kelas. Siswa-siswa yang ikut gotong-royong ini ditunjuk sendiri oleh wali kelas masing-masing.

Seperti yang disampaikan kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam rapat majelis guru beberapa waktu lalu, gotong-royong ini dalam rangka menghadapi libur semester, persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) dan lomba sekolah adiwiyata.

Sementara itu, ketua Satgas Covid-19 unit satuan pendidikan SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul didampingi sekretaris satgas Triyanda Putra, S.Pd mengatakan akan mengawasi segala kegiatan di sekolah termasuk pelaksanaan gotong-rorong yang melibatkan siswa ini.

Wali kelas muda dan cantik ini turun tangan mengayun pacul bersihkan taman (matrapendidikan.com)

"Warga sekolah yang ikut gotong-royong agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M: Mengenakan masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan sampai bersih," tuturnya kepada matrapendidikan.com.

Sementara itu pelaksanaan gotong-royong hari itu sudah memenuhi standar protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Salah seorang wali kelas, Hasma Umneti, S.Pd.Ing ketika ditanya kepatuhan siswa mengatakan kelas bimbingannya cukup patuh.

"Anak-anak dipilih untuk ikut gotong-royong dan diharuskan mengenakan masker pelindung," kata wali kelas IX itu.

Meskipun kepatuhan warga sekolah cukup baik namun masih perlu ditingkatkan apalagi keesokkan harinya adalah saat penerimaan rapor bersama orangtua/wali murid.***

0 Response to "Warga Sekolah Bergotong-royong Hadapi Libur Semester"

Posting Komentar