Bepergian ke 'Luar Negeri' di Akhir Pekan

Bepergian ke 'luar negeri' di akhir pekan - Akhir pekan dimanfaatkan banyak orang untuk bepergian dan berlibur. Setelah bekerja rutin, saban hari di kantor maupun di lapangan. Melepaskan letih fisik, lelah hati dan juga untuk merefresh pikiran.

Menunggu sarapan datang (Hary D/matrapendidikan.com)

Ada yang bepergian agak jauh dari rumah. Menggunakan mobil atau motor. Menuju tempat wisata dan mall, bagi yang berduit, tentunya. Bersama anggota keluarga atau pun teman sejawat, pacar, kekasih atau apa pun namanya.

Ada pula yang hanya sekedar pergi ke tempat-tempat terdekat di sekitarnya. Nah, sekadar menambah label Curhat natrapendidijan.com, akan diungkap sedikit pengalaman berakhir pekan dadakan ke luar negeri, Taluk.

Ketemu rekan sejawat lama

Akhir pekan, hari Sabtu, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), tak biasanya libur kalau tak ada apa-apanya. Oh, kali ini bukan karena tanggal merah. Melainkan karena PTK menjalani masa istirahat sehabis dites swab sehari sebelumnya.

Lagi suntuk di rumah, saya iseng bepergian ke luar rumah. Belum tahu tujuannya. Nah, di pertigaan jalan di Pasar Jumat Tigo Jangko. Tak dinyana ketemu rekan sejawat yang sudah lama pindah tugas ke kampung halamannya di Padang Panjang. Hary Delfingra, S.Pd, rekan saya itu, rupanya lagi menunggu kendaraan umum untuk kembali pulang ke Padang Panjang.

Di pertigaan Balai Jumat Tigo Jangko (Hary D/matrapendidikan.com)

Cerita punya cerita, akhirnya saya usul untuk bepergian ke luar negeri, yaitu Taluk. Sebuah negeri, tetangga dari negeri saya berdomisili saat ini. Untuk sampai ke Negeri Taluk, saya harus melewati Negeri Pangian dan Negeri Tigo Jangko.

Saya nemilih sebuah warung di pinggir jalan, untuk mencicipi aneka sarapan sembari menunggu bus umum lewat untuk rekan kerja saya, Hary Delfingra, S.Pd.

Di sebuah warung sarapan di kawasan Simpang Kulit Nanis Taluk (Hary D/matrapendidikan.com)

Setelah menyantap sarapan kami bercerita panjang dan lebar sehingga meluas kemana-mana. Dari cerita pengalaman pribadi selama ini, sampai masalah akidah dan ubudiyah

Luar biasa! Cerita kami lebih seru ketimbang cerita-cerita politik terkini yang tak berkesudahan. Dan serunya lagi, pengalaman bepergian ke luar negeri dan ketemu teman sejawat lama itu. Sudah tersaji beberapa jam saja, ke bawah tekuran kepala pengunjung, yang saat ini lagi buka matrapendidikan.com melalui perangkat android saat ini!.***

0 Response to "Bepergian ke 'Luar Negeri' di Akhir Pekan"

Posting Komentar