Tim Gugus Tugas Covid 19 Kunjungi SMA Negeri 2 Lintau Buo

Pengantar admin - Selasa kemaren (19/1/2921), Forkopimca (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) dan UPTD Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko melaksanakan Kegiatan Pemantauan dan Pengawasan Penerapan Prokes (Protokol kesehatan) dalam Rangka PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di SMA Negeri 2 Lintau Buo. Kontributor Roma Fitra menginfokannya untuk Anda dan akan disajikan dalam dua bagian. (Admin matrapendidikan.com)

Kepala Sekolah Dra.Irda Suryani, MM bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lintau Buo (Roma F/matrapendidikan.com)


Bagian Pertama

Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Lintau Buo yang terdiri dari personil Forkopimca dan UPT Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko telah berkunjung ke SMAN 2 Lintau Buo, Selasa (19/1/2021).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Camat Lintau Buo, Drs.H.Agusril. Selain itu juga didampingi oleh Waka Polsek Lintau Buo, Ipda Budi Indra Sani, Danramil 04 Lintau Buo, Pelda Endrik Gaba Dan Kepala UPTD Puskesmas Lintau Buo II, Dr. Reg Adil.

Kunjungan tim Gugus Covid-19 Kecamatan Lintau Buo itu merupakan kegiatan Pemantauan dan Pengawasan Penerapan Prokes dalam rangka PTM di sekolah tersebut.

Tim Gugus Covid-19 Lintau Buo telah melakukan pengecekan kesiapan SMA Negeri 2 Lintau Buo dalam melaksanakan PTM yang telah berjalan selama 5 hari. 

Pengecekan dilakukan terhadap sarana dan fasilitas Prokes seperti ketersediaan termo-gun, peralatan handsanitizer (wastafel, sabun pencuci tangan dan pengering). 

Selain itu juga mengecek tersedianya toilet yang bersih. Kemudian adanya spanduk, brosur dan pamflet berisi himbauan dan informasi pencegahan dan penanganan Covid-19.

Tim Gugus Covid-19 Lintau Buo juga melaksanakan pemantauan langsung ke ruang kelas tempat dilaksanakannya PBM (Proses Belajar Mengajar).

Tim Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan pencerahan kepada peserta didik di ruang kelas (Roma F/matrapendidikan.com) 

Di ruang kelas yang dikunjungi, tim mengecek peserta didik apakah menggunakan masker dan jarak tempat duduk yang sesuai dengan Prokes Covid-19.

Camat Lintau Buo, Drs. H. Agusril selaku ketua tim Gugus Tugas Kecamatan, dalam kunjungan ke setiap kelas menyampaikan informasi kepada siswa untuk selalu memperhatikan Prokes dengan melaksanakan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

Serta sebelum masuk ke dalam kelas siswa wajib mengecek suhu tubuh yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 satuan pendidikan SMA Negeri 2 Lintau Buo.

Melakukan cuci tangan. Bagi siswa yang kedapatan bersuhu tubuh di atas 37 derajat Celcius, dipersilakan pulang untuk melaksnakan pembelajaran di rumah (pembelajaran daring).

"Syukur Alhamdulillah, penerapan Prokes di SMAN 2 Lintau Buo sudah baik, cukup disiplin suswanya, kehadiranya Sudah 50% dari jumlah Rombel-nya danv 99% sudah memakai masker serta tidak ada aktifitas di luar sekolah. Semoga semua ini dipertahankan sehingga tidak ada warga SMAN 2 Lintau Buo yang terpapar Covid 19." ujar Camat Lintau Buo menyampaikan apresiasinya.*** (Roma Fitra) Simak info selanjutnya : Dari Kunjungan Tim Gugus Tugas Covid-19 ke SMA Negeri 2 Lintau Buo

0 Response to "Tim Gugus Tugas Covid 19 Kunjungi SMA Negeri 2 Lintau Buo"

Posting Komentar