Tim Gugus Tugas Kecamatan Tinjau Langsung PTM di Sekolah

Tim gugus tugas kecamatan tinjau langsung ptm di sekolah - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Lintau Buo yang terdiri dari Dr.Reg Adil, Zuldi, S Ag dan Bima Saputra, S.Pd, turun dan memantau langsung pelaksanaan PTM hari pertama di SMPN 2 Lintau Buo, Senin jelang siang (25/1/2021). 

Kepsek Titin Susilawati, S.Pd pimpin langsung breefing tentang temuan Tim Gugus Tugas Kecamatan (matrapendidikan.com)

Menindaklanjuti temuan dan saran tim Gugus Tugas Kecamatan tersebut, pihak sekolah langsung mengadakan breefing usai pembelajaran hari itu.

"Waktu istirahat siswa, setengah jam, itu terlalu lama sehingga memberi peluang atau kemungkinan kepada siswa untuk berkerumun," ungkap Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd dalam pertemuan singkat itu.

Disepakati akhirnya masa istirahat siswa dipersingkat menjadi seperempat jam. Jika perlu guru berada di ruang kelas bersama siswa pada masa istirahat tersebut.

Kepala sekolah juga berharap agar tim Satgas sekolah proaktif memantau dan mengawasi siswa pada masa istirahat belajar.

Berdasarkan temuan tim Gugus Tugas Kecamatan, ungkap kepala sekolah, masih banyak siswa yang tidak membawa bekal makanan dan minuman. Sehingga diharapkan pihak sekolah lebih intensif mengingatkannya kepada siswa atau orangtua siswa.

Senada dengan ungkapan beberapa temuan Tim Gugus Tugas Kecamatan, Edy Samsul selaku ketua Tim Satgas Covid-19 sekolah mengakui hal tersebut.

"Dari data yang diketahui melalui kartu kontrol yang kami sediakan untuk mengukur tingkat kepatuhan penerapan prokes, memang kebanyakan siswa tidak membawa bekal konsumsi makanan dan minuman dari rumah." paparnya di hadapan peserta breefing.

Oleh sebab itu ia berharap agar informasi intensif pada orangtua oleh guru atau wali kelas perlu dilakukan.

Dalam eksposenya, ketua Satgas Pencegahandan Penanggulangan Covid-19 unit Sekolah juga memaparkan, kehadiran siswa 80 persen lebih dengan tingkat kepatuhan yang tinggi melalui pantauan langsung dan analisa kartu kontrol dan catatan kegiatan harian.

Sementara itu menyinggung pelaksanaan tugas tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, kepala sekolah menyampaikan apresiasi yang mendalam.

"Terima kasih kepada tim Satgas yang telah berusaha bekerja maksimal dan disertai inisiatif dan kreativitas dalam menjalani alur penerapan Prokes dalam PTM di hari pertama ini," ungkap kepala sekolah.***