Hari Pertama, PTM Adaptasi Kebiasaan Baru Berjalan Lancar

Hari Pertama, ptm adaptasi kebiasaan baru berjalan lancar - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 2 Lintau Buo dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal) telah dimulai hari ini, Senin (25/1/2025). Secara umum PTM hari pertama berjalan lancar dan sukses jika dikaitkan dengan penerapan Prokes dalam PTM di sekolah.

PTM hari pertama di sekolah lancar (matrapendidikan.com)

Sebenarnya cuaca buruk mewarnai pagi menyusul turunnya hujan semalaman. Bahkan, sampai mulainya jam belajar, gerimis kecil masih turun. Namun proses dan alur Prokes berjalan dengan lancar.

"Cukup lancar dan berjalan seperti yang diinginkan karena alur Prokes dalam PTM tersebut sudah direncanakan dan dipersiapkan dengan baik," tutur Edy Samsul, Ketua Satgas Covid-19 unit SMPN 2 Lintau Buo menjawab pertanyaan matrapendidikan.com.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa alur Prokes dimulai dengan pengecekan suhu tubuh sebanyak 115 siswa yang hadir pada PTM hari pertama. Kemudian pengecekan masker pelindung dan bekal makanan dan minuman siswa.

Di SMPN 2 Lintau Buo menerapkan pembelajaran sistem 1 shift bertingkat. Seperti tertera di jadwal pelajaran, siswa kelas 7 dan 9 mendapat giliran belajar di sekolah mulai hari Senin sd Rabu. Sementara kelas 8 Jumat sd Sabtu.

Berdasarkan pemantauan Satgas Pencegahan dan Pemantauan Covid-19 sekolah, pada umumnya siswa mematuhi protokol kesehatan. Semuanya membawa dan mengenakan masker serta mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Hanya saja ditemukan siswa yang tidak membawa bekal konsumsi dari rumah. Sementara itu kehadiran siswa pada PTM hari pertama ini mencapai 80 persen lebih. 

Tim Satgas Covid-19 satuan SMPN 2 Lintau Buo terdiri dari Edy Samsul, Warniati, S.Pd, Hasma Umneti, S.Pd.Ing, Triyanda Putra, S.Pd, Susilawati, S.Pd, Rahmat Hidayatullah, Hadi Rahim dan Subirman.***

0 Response to "Hari Pertama, PTM Adaptasi Kebiasaan Baru Berjalan Lancar"

Posting Komentar