Dari Kunjungan Tim Gugus Tugas Covid 19 ke SMAN 2 Lintau Buo (Bagian terakhir)

Pengantar - Postingan ini merupakan bagian terakhir dari dua informasi yang dilaporkan kontributor Roma Fitra Jika ingin membaca informasi Bagian pertama, simak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kunjungi SMA Negeri 3 Lintau Buo

(Admin matrapendidikan.com).

Tim Gugus Tugas foto bareng kepala sekolah (Roma F/matrapendidikan.com)

Bagian terakhir

Kepala UPTD Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko, Dr.Reg Adil mengharapkan agar siswa memahami Prokes secara benar. Mulai dari menjaga kesehatan diri sendiri.

Sebelum berangkat ke sekolah diwajibkan untuk sarapan terlebih dahulu agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari penyakit. 

Sebagai informasi tambahan Dr.Reg Adil menyebutkan bahwa di Kab. Tanah Datar hampir 1000 kasus dalam 14 hari belakangan Ini.

"Untuk itu mari kita berusaha mematuhi Prokes dan menghindari kerumunan bagi yang merasa dirinya kurang sehat. Segeralah memeriksanya ke Pelayanan Kesehatan terdekat dan meminta izin untuk tidak ikut pembelajaran di sekolah." himbau Dr.Reg Adil.

Di ruang kelas memberi pencerahan kepada siswa (Roma F/matrapendidikan.com)

Lebih jauh Kepala UPTD Puskesmas Lintau Buo II mengharapkan agar warga SMAN 2 Lintau Buo melaksanakan Prokes ketat.

Tim gugus tugas kecamatan mengharapkan agar guru mengawasi siswa bagaimana dalam PBM tatap muka untuk tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Dan, jangan sampai siswa membawa Covid ke rumah dan menyebarkannya kepada keluarga mereka.

Sementara itu Dra.Irda Suryani, MM, Kepala SMA Negeri 2 Lintau Buo dalam kesempatan itu menjelaskan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dimana siswa dalam 1 kelas dibagi menjadi 2 bagian. 

Biasanya jumlah siswa dalam 1 kelas sebanyak 36 siswa. Saat ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 jumlah hanya 18 siswa per kelas dan dibagi menjadi 2 shift yang digantikan 1 minggu sekali. 

Bagi siswa yang tidak mendapat shift akan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari rumah. 

Salah satu syarat untuk melaksanakan PTM seluruh guru dan pegawai Tata Usaha harus mengikuti Swab Test terlebih dahulu seminggu sebelum melaksanakan PTM.

"Alhamdulilah, SMA Negeri 2 Lintau Buo telah melaksanakan Swab Test di UPTD Puskesmas Lintau Buo II dan sebanyak 50 orang peserta, hasilnya negatif semua." ujar Dra.Irda Suryani, MM.

Di SMA Negeri 2 Lintau Buo juga telah dibentuk Tim Gugus Tugas Covid 19. Setiap harinya petugas sudah memiliki jadwal dan tugas sesuai dengan tugasnya. Seperti, mengecek suhu tubuh siswa yang baru datang di sekolah. Begitu juga guru yang mengajar, serta tamu yang datang pada hari tersebut.

Dan sekolah juga melaksanakan penyemprotan cairan disinpektan ke setiap ruangan yang ada di SMAN 2 Lintau Buo setiap hari setelah proses pembelajaran berlangsung.

"Semoga sekolah tetap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka. Guru dan siswa kedepannya, tidak ada yang terpapar Covid 19 dengan menerapkan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak." harap Kepala Sekolah.*** (Roma Fitra)

0 Response to "Dari Kunjungan Tim Gugus Tugas Covid 19 ke SMAN 2 Lintau Buo (Bagian terakhir)"

Posting Komentar