Inilah 5 Aplikasi LMS Terbaik yang Digunakan di Indonesia

Inilah 5 aplikasi lms terbaik yang digunakan di indonesia - Sampai saat ini sudah banyak platform teknologi internet yang dapat digunakan guru maupun siswa dalam pembelajaran daring. Platform teknologi aplikasi tersebut untouk menunjang kelancaran kegiatan belajar dan mengajar yang efektif dan efisien.

Ruangkelas Ruangguru (ruangguru.com)

Guru maupun siswa dapat memilih, mendowload dan menggunakan aplikasi pembelajaran daring melalui smartphone maupun komputer personal.

Berikut ini direkomendasikan 5 aplikasi LMS terbaik yang digunakan di Indonesia:

1. Ruangguru

Ruangguru memiliki produk berupa LMS (Learning Management System) yang bisa memudahkan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru maupun. Ruangguru dengan produknya Ruangkelas menjadi aplikasi LMS terbaik di Indonedia.

Ruangkelas terdiri dari berbagai fitur menarik. Misalnya, kelas daring yang dapat dibuat guru bersama siswa, dibuat sendiri maupun impor dari Google Classroom. Kelas dapat diakses melalui website oleh guru dan siswa. Tersedia juga di aplikasi Ruangguru untuk siswa.

Ruangkelas Ruangguru juga digunakan oleh guru dan siswa dalam menunjang efektivitas kegiatan belajar mengajar. Misalnya memberikan dan menerima materi pelajaran, tugas dan penilaian. Selain itu juga ada Chat Live guru dan siswa serta belajar mengajar menggunakan fitur live teleconfrence.

2. Zenius

Zenius merupakan aplikasi pembelajaran daring yang boleh dikatakan sudah lama eksis dalam dunia eduksi online. Aplikasi Zenius sudah berbasis smartphone sehingga cocok untuk guru dan siswa dalam kegiatan belajar dan mengajar daring.

Zenius menyediakan aneka fitur untuk belajar online seperti Bank Soal, Ujian Berbasis Komputer, Analisis & Rekapitulasi, Video & Latihan Soal, dan Laporan Belajar.

3.Quiper

Agar pembelajaran online efisien, aplikasi Quipper perlu  ada satu aplikasi yang perlu ada di smartphone. Fitur terkait aplikasi LMS yaitu Quipper School.

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Quipper Ltd. Aplikasi ini juga akan membantu siswa memahami materi pelajaran di sekolah dengan baik. Menggunakan kurikulum yang berlaku oleh pemerintah.

Video interaktif akan menyajikan semua materi pelajaran untuk siswa. Namun siswa harus berlangganan lebih dulu.

Selain materi pelajaran dalam bentuk video, Quipper school juga memberi kesempatan pada siswa untuk mengatur jadwal belajar perminggu.

4.Kelas Pintar

Aplikasi Kelas Pintar akan membantu siswa untuk memahami pelajaran sekolah. Menjadi solusi belajar secara online dengan kengkapuntuk SD sampai SMA.

Aplikasi Kelas Pintar menyajijan 3 metode belajar interaktif, Learn, Practice and Test. Siswa mempetoleh pemahaman nelalui video, audio, animasi, e-book dan multimedia 

5. Rumah Belajar

Aplikasi Rumah Belajar merupakan aplikasi belajar online gratis yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Aplikasi ini didukung oleh media velajar video, audio, gambar, hingga animasi interaktif sehingga kegiatan belajar menjadi menarik bagi siswa. Aplikasi ini terdiri dari berbagai fotur seperti Sumber Belajar, Laboratorium Maya, Kelas Maya, Peta Budaya dan sebagainya.

Demikian uraian singkat 5 aplikasi LMS terbaik yang banyak digunakan di Indonesia.***

0 Response to "Inilah 5 Aplikasi LMS Terbaik yang Digunakan di Indonesia"

Posting Komentar