Pesta Sepak Bola Sehari Nagari Taluk U-13, Sukses!

Pesta sepak bola sehari nagari taluk u13 sukses - Turnamen sepak bola Nagari Taluk U-13, alek sahari (pesta sehari) yang diselenggarakan oleh Taluk Football Academy (TFA). Menarik dan berjalan lancar meskipun cukup melelahkan panitia, wasit dan peliput pertandingan.

Panitia di Posko Panitia (Anton, Didi Kurnia, Edy Sunani dan Ujang Efendi Chaniago, sedang sibuk bertugas (Roma F/matrapendidikan.com)

Tentunya, telah disadari dan dapat dimaklumi oleh semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen. Peserta turnamen diikuti oleh 24 tim di Sumatera Barat. 

Untuk menghasilkan tim Juara, runner up, tempat ke- 3 dan 4 serta Pemain terbaik. Harus dimulai dari babak penyisihan grup sesuai aturan dan ketentuan panitia penyelenggara. 

30 Partai pertandingan

Total partai pertandingan turnamen Nagari Taluk U-13 semestinya sebanyak 32 partai. Namun karena 2 tim berhalangan hadir, jumlah partai pertandingan menjadi 30 partai.

Babak penyisihan grup telah banyak menyita waktu. Duapuluh empat Tim dibagi kedalam 8 Grup sehingga masing-masing grup dihuni oleh 3 tim.

Penyisihan grup dengan sistim setengah kompetisi, akan mempertemukan setiap tim dalam grup itu. Masing-masing tim akan bermain dua kali. Juara dan runner up maju ke babak 16 Besar.

Babak penyisihan ini akan menghasilkan 16 partai pertandingan. Selanjutnya babak 16 Besar menjalani 8 pertandingan dan menghasilkan 8 Tim untuk bertanding di Perempat Final.

Babak petempat final menjalani 8 partai pertandingan dan menghasilkan 4 tim yang maju ke Semifinal. Di babak Semifinal menjalani 2 pertandingan dan menghasilkan 2 tim finalis dan 2 tim perebutan tempat ke-3 dan 4. Partai final dan perebutan tempat ke-3 dan 4 menjalani 2 partai pertandingan.

Dari babak penyisihan sampai partai puncak menjalani 26 partai pertandingan. Luar biasa!

5 wasit pertandingan

Seluruh partai pertandingan dilaksanakan pada 2 lapangan mini yang berlangsung secara bersamaan. Otomatis ada 2 wasit yang bertugas memimpin pertandingan dalam waktu bersamaan.

5 Wasit pertandingan Turnamen Nagari Taluk U-13; (Dio Okta, Weski Munandar, Resmi Pangki Putra, Edi Sugianto dan Fadel Aleksandro. (matrapendidikan.com)

Ada 5 wasit pertandingan yang bekerja ekstra-keras dalam turnamen sepak bola Nagari Taluk U-13. 

Mereka adalah Edi Sugianto, Dio Okta, Resmi Pangki Putra, Weski Munandar dan Fadel Aleksandro. Kelimanya adalah wasit bersertifikasi Nasional C2 dan C3.

Selain panitia dan wasit, yang tidak kalah sibuknya adalah komentator pertandingan Ujang Efendi Caniago dan peliput pertandingan Edy Sumani

Pasalnya, komentator harus melaporkan jalannya dua pertandingan sekaligus. Meskipun duduk di kursi, tubuh dan pandangan mata komentator harus bergerak ke lapangan satu dan dua secara bergantian!

Bagaimana dengan peliput pertandingan? Edy Sumani dari matrapendidikan com mondar mandir dari lapangan 1 ke lapangan 2 atau sebaliknya serta ke Posko Panitia.

Kerja keras seluruh anggota panitia, komentator pertandingan dan dukungan tim peserta dan penonton. Adalah kunci utama suksesnya Turnamen Nagari Taluk U-13 di lapangan Simpang Kulit Manis Nagari Taluk Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, Minggu (10)1/2021).*** 

0 Response to "Pesta Sepak Bola Sehari Nagari Taluk U-13, Sukses!"

Posting Komentar