Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah

Petugas lakukan penyemprotan disinfektan di sekolah - Menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) berbagai persiapan sudah dilakukan pihak sekolah. Terakhir adalah membersihkan lingkungan fisik sekolah dan dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh petugas dari sekolah.

Subirman, petugas penyemprot disinfektan di sekolah (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan bagian upaya untuk mencegah penularan virus Corona di SMPN 2 Lintau Buo.

Seperti diketahui, belajar tatap muka bakal dimulai Senin besok, 25 Januari di SMPN 2 Lintau Buo.

Petugas juga menyemprotkan disinfektan di dalam ruangan laboratorium IPA (Ropi'u/matrapendidikan.com)


Apa itu disinfektan? 

Memang kata 'disiifektan' ini sudah familiar di telinga netizen. Namun di kesempatan ini akan disinggung sekilas apa itu disinfektan.

Disinfektan, seperti mengutip pernyataan Prof. Arif Sumantri dari Kemenkes RI bahwa disinfektan adalah proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme seperti virus dan bakteri pada objek permukaan benda mati.

Akan tetapi katanya, penyemprotan disinfektan juga berdampak terhadap kesehatan seperti menimbulkan bau dan mengiritasi tangan bahkan mengganggu pernapasan. 

Oleh sebab itu petugas penyemprot harus mencuci tangan sampai bersih, menggunakan sarung tangan dan menggunakan pakaian khusus untuk melindungi tubuh.

Bahkan Subirman, salah seorang anggota Satgas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 melakukan penyemprotan dikala warga sekolah sudah pulang ke rumah.***

0 Response to "Petugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sekolah"

Posting Komentar