Turnamen TFC Cup I 2021 Tigo Jangko Segera Bergulir, 16 Tim di Sumbar Siap Berlaga

Turnamen tfc cup i 2021 tigo jangko segera bergulir, 16 Tim di sumbar siap berlaga - Masyarakat Lintau Buo Kab. Tanah Datar Sumbar, kembali bakal dimanjakan dengan tontonan menarik pertandingan sepak bola. Pemuda Nagari Tigo Jangko akan menggelar Turnamen TFC Cup I 2021 di Lapangan Landbow, depan SMKN 1 Lintau Buo.

Klub TFC Tigo Jangko siap gelar turnamen TFC Cup I 2021 (doc.pri. Asrul J/matrapendidikan.com)

Tidak tanggung-tanggung, panitia turnamen akbar Tingkat Sumatera Barat ini bakal berlangsung selam 1 bulan, dalam rentang waktu mulai 5 Februari sd 5 Maret 2021

Info yang diperoleh matrapendidikan.com dari Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara, Trio Aulia Jeni menyebutkan bahwa TFC Cup I 2021 akan diikuti oleh 16 tim handal dan sudah malang-melintang dalam berbagai turnamen. 

Keenambelas tim peserta turnamen dimaksud adalah : TFC Selection, TFC B (tuan rumah), Kopi Mos FC (Padang), Singgalang FC (Padang Panjang), Young Marapi FC (Agam), Gemsik FC (Sikaladi T.Datar), Excellent FC (Batusangkar), Ampibi FC (Sungai Tarab, Tanah Datar), GMR Malintang FC (Salimpaung, Tanah Datar), Mungo Saiyo FC (50 Kota), Kota Biru FC (Payakumbuh), Garuda Piladang FC (50 Kota), Lapendos FC (Dharmasraya), Andris FC (Sijunjung), Soska FC (Sijunjung) dan PSPM FC (Dharmasraya).

Sementara itu Asrul Jusan, tokoh sepak bola Lintau Buo kepada matrapendidikan.com memaparkan tujuan penyelenggaraan Turnamen TFC Cup I 2021 antara lain untuk menjalin hubungan silaturrahmi.

Asrul Jusan bos klub sepak bola TFC Tigo Jangko (doc.pri Asrul/matrapendidikan.com

"Selain itu sebagai upaya nyata untuk menghindari generasi muda dari segala bentuk penggunaan barang haram." ungkap Anggota DPRD II Tanah Datar ini ketika dihubungi Jumat sore (29/1/2021).

Secara khusus pembina dan pelatih sepak bola di "kota kecil" Tigo Jangko ini menyebutkan bahwa turnamen ini sekaligus ajang evaluasi sejauhmana hasil latihan yang telah dijalankan selama ini.

Asrul Jusan bersama pemain klub TFC Tigo Jangko (doc.pri. Asrul J/matrapendidikan.com)

Ketika ditanya visi dan misi tentang olahraga khususnya sepak bola, Asrul Jusan yang juga tokoh pemuda Lintau Buo ini mengatakan bahwa turnamen adalah salah satu cara nyata menggalakkan sepak bola di Lintau Buo dan Kabupaten Tanah Datar umumnya.

"Melalui turnamen seperti ini diharapkan setiap daerah (nagari, admin) memiliki bibit pemain yang handal sehingga layak mewakili kabupten Tanah Datar dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi," ujarnya optimis.

Selanjutnya tokoh sepak bola yang biasa disapa 'Pak De' oleh pemuda ini sangat berharap agar setiap nagari memiliki pemerhati ataupun menejer yang siap mengurus sepak bola.

"Kalaulah di setiap nagari ada pemerhati atau menejer bola kaki ini, insyaallah klub-klub yang sudah ada akan bergairah, ajang turnamen semakin semarak," pungkasnya.***

0 Response to "Turnamen TFC Cup I 2021 Tigo Jangko Segera Bergulir, 16 Tim di Sumbar Siap Berlaga"

Posting Komentar